Bocah 11 Tahun Bunuh Diri Akibat Kerap Dibully, Tega Banget Dikatain Anak Yatim

Bocah 11 Tahun Bunuh Diri Akibat Kerap Dibully, Tega Banget Dikatain Anak Yatim

Bocah SD Korban Bullying Bunuh Diri --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ditemukan tewas MR (11), siswa dengan gantung diri di rumahnya di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Polisi, motif dari kasus bunuh diri ini adalah korban mengalami depresi karena perundungan atau bullying.

Wasiah (50), ibu kandungnya merupakan orang pertama yang  pertama kali ditemukan korban tergantung usai pulang dari sawah.

BACA JUGA:Adakah Buah yang Bisa Hilangkan 'Badmood'? Ternyata Ini Jawabannya!

Korban merupakan anak yatim. Iptu Agus Winarno, Kasi Humas Polresta Banyuwangi  menyebutkan bahwa korban diduga mengalami depresi karena kerap dirundung oleh teman sebayanya lantaran tak punya ayah. 

Sebelumnya, korban sering murung sepulang sekolah. Lebih lanjut, Agus mengatakan dugaan ini didasari keterangan pihak keluarga. 

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban selalu mengeluh sering diolok-olok temannya kalau anak yatim (tidak punya bapak), dan setiap pulang ke rumah selalu menangis dan dongkol," ujar Agus, Kamis (2/3/2023).

Agus mengimbau kepada masyarakat mencegah terjadinya bullying, baik secara verbal fisik maupun sosial di dunia maya ataupun nyata. Berdasarkan tragedi ini, korban bullying dapat menjadi tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan.

BACA JUGA:Gigi Terasa Ngilu dan Bikin Pusing Kepala? Simak, Ternyata Ini Penyebabnya

"Selain dapat merugikan korban perundungan, perbuatan bullying dapat merugikan diri sendiri karena bisa terkena jerat hukum pidana," ucap Agus.

Saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu, bunuh diri bisa terjadi. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. 

Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/ untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: