Jokowi 'Senggol' Soal Aparatur Negara Pamer Kekayaan: 'Pelayanan Tidak Baik, Perilaku Pamer Kuasa'

Jokowi 'Senggol' Soal Aparatur Negara Pamer Kekayaan: 'Pelayanan Tidak Baik, Perilaku Pamer Kuasa'

jokowi bahas apatur negara yang pamer kekayaan-tangkap layar (Sekretariat presiden)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membahas mengenai perilaku aparatur negara yang pamer kuasa dan kekuasaan dalam pengantarnya pada sidang kabinet paripurna.

Jokowi menekankan agar seluruh aparatur negara tidak memamerkan kekuasaan dan kekayaan yang dimilikinya. Presiden Jokowi menyebut bahwa pamer kekuasaan yang menjadi sorotan publik saat in,i telah menyebabkan kekecewaan dari masyarakat kepada pemerintah.

"Dari komentar-komentar yang saya baca baik di lapangan maupun di media sosial karena peristiwa di pajak dan di Bea Cukai, saya tahu betul, mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita, terhadap pemerintah," kata Jokowi di Istana Negara, dikutip dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis, 2 Maret 2023. 

BACA JUGA:Pujian Anies Baswedan untuk AHY dan SBY Usai Didukung Demokrat: 'Netral dalam Proses Pergantian Kekuasaan'

BACA JUGA:Nasib Pilot Susi Air Sempat Mengkhawatirkan, DPR Yakin KKB Tak Berani Bahayakan Nyawa

Tak hanya Kementerian Keuangan saja, Jokowi juga memperingatkan kepada instansi Kepolisian dan aparatur hukum dan lembaga lainnya.

"Dan hati-hati tidak hanya urusan pajak dan bea cukai, ada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya, terhadap birokrasi yang lainnya. Dan kalau seperti itu, menurut saya pantas rakyat kecewa," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan bahwa hal tersebut sangatlah wajar apabila menuai kekecewaan dari masyarakat.

"Karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian perilaku aparatnya, perilakunya jumawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekayaan, hedonis," ujarnya.

BACA JUGA:Nasib Pilot Susi Air Sempat Mengkhawatirkan, DPR Yakin KKB Tak Berani Bahayakan Nyawa

BACA JUGA:Selamat! Dinda Hauw Melahirkan Anak Kedua, Tanggal dan Waktunya 'Cantik' Banget

Dengan tegas Jokowi menekankan agar seluruh aparatur negara untuk tidak memamerkan kekayaan dan kekuasaan di media sosial.

"Sekali lagi saya ingin tekankan, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di Instagram, di media sosial," tegasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: