Komentari Soal Jabatan Rafael Alun Trisambodo Dicopot, Farhat Abbas Malah Sindir Sri Mulyani: Kenapa Bukan Menterinya yang Mundur?

Komentari Soal Jabatan Rafael Alun Trisambodo Dicopot, Farhat Abbas Malah Sindir Sri Mulyani: Kenapa Bukan Menterinya yang Mundur?

farhat abbas-@farhatabbasofficial-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Farhat Abbas ikut menanggapi soal penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio kepada Cristalino David Ozora.

Imbas penganiayaan yang dilakukan anak, membuat ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo sampai dicopot dari jabatannya oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Bahkan Rafael Alun Trisambodo memilih mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Mendengar hal tersebut, Farhat Abbas mengaku prihatin dan mempertanyakan mengapa sang ayah ikut terbawa permasalahan yang dilakukan oleh anaknya.

BACA JUGA:PPATK Deteksi Harta Fantastis Rafael Alun Trisambodo Hasil Cuci Uang Sejak 2012, KPK Buka Suara

BACA JUGA:Richard Eliezer Batal Dipindah ke Lapas Salemba, LPSK Sebut Potensi Ancaman: 'Ada Beberapa Pertimbangan...'

“Prihatin ayah Mario mundur pns, yang salah anaknya kog bapak nya yang dihukum?" tulis Farhat Abbas dalam Instagram Storynya, dikutip dari akun Instagram @nyinyir_update_official pada Selasa, 28 Februari 2023.

Farhat Abbas menyebut bahwa hal tersebut sangatlah tak adil, dia pun mempertanyakan mengapa bukan menterinya saja yang mundur. 

"Peradilan medsos sangat tidak adil, kenapa bukan menterinya aja yg mundur? Salam pandai," 

Sebagai informasi, Rafael Alun Trisambodo adalah pejabat eselon III yang bertugas di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani langsung mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo pun memilih untuk mundur dari ASN usai dicopot dari jabatannya.

Rafael mengatakan bahwa dirinya melakukan pengunduran diri sebagai ASN terhitung sejak Jumat, 24 Februari 2023. Selain itu, dia juga mengatakan akan mengikuti prosedur mengenai laporan kekayaannya dan mematuhi proses hukum.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber