Kaya Vitamin! Inilah 5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Pada Pagi Hari, Bikin Sarapanmu Lebih Bergizi

Kaya Vitamin! Inilah 5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Pada Pagi Hari, Bikin Sarapanmu Lebih Bergizi

buah yang baik dikonsumsi saat pagi hari-Jane Doan-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Buah-buahan merupakan asupan yang baik untuk mengawali sarapan pagimu.

Selain dapat menjadi sumber energi, buah juga kaya akan kandungan air, serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh, sehingga mengonsumsi buah sangatlah penting untuk kesehatan tubuh.

Terdapat beberapa jenis buah yang baik untuk dikonsumi saat pagi hari, Simak jenis buah-buahan yang direkomendasikan untuk menemani sarapan pagi kamu.

BACA JUGA:Penyebab Perut Mules di Pagi Hari, Jangan Lupa Jaga Kesehatan Usus!

BACA JUGA:5 Rutinitas Pagi Hari untuk Tingkatkan Kesehatan Mental, Yuk Lakukan Mulai Sekarang!

1. Apel

Buah apel mengandung pektin yang bisa membantu mencegah pembentukan asam laktat dan mendorong pertumbuhan bakteri sehat pada usus, sehingga dengan memakan apel di pagi hari, tubuh dapat menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, buah apel memiliki jumlah kalori yang terbilang cukup rendah dengan kandungan berbagai zat gizi didalamnya, sehingga cocok dikonsumsi sebelum melakukan aktivitas harianmu.

2. Buah beri

Semua jenis beri, yang diantaranya yaitu strawberi, blueberi, raspberi, blackberi memiliki kandungan serat yang tinggi, dan mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, buah beri memiliki jumlah kalori yang rendah, kamu bisa menghaluskan menjadi smoothie, atau mengonsumsinya dengan memberi pada bahan makanan lain seperti oatmeal, sereal, ataupun yoghurt.

3. Kiwi

Buah kiwi kaya akan vitamin C, dan bisa membantu kekebalan tubuh. Selain itu, mengonsumsi kiwi di pagi hari sangat bagus untuk melancarkan pencernaan setiap hari.

4. Pepaya

Konsumsi pepaya di pagi hari sebagai sarapan mampu meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Kandungan gizi pada buah pepaya juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi penglihatan, mencegah radang sendi, dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Sederet Minuman yang Bantu Hangangatkan Tubuh di Pagi Hari, Salah Satunya: Sari Kunyit!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait