Mau Tahu Berapa Banyak Album Dewa? Yuk Intip di Sini!

Mau Tahu Berapa Banyak Album Dewa? Yuk Intip di Sini!

Album dewa-@officialdewa19-Instagram

JAKARTA, POSINGNEWS.ID - Dewa merupakan Band yang dikenal banyak masyarakat karna albumnya yang sering kali pas dihati masyarakat.

Namun, tak banyak yang tahu berapa banyak album yang sudah dikeluarkan oleh Dewa.

Dewa 19 merupakan salah satu grup musik yang terkenal di tahun 1990-an hingga awal 2000-an.

BACA JUGA:Sebelum Olahraga Jangan Lupa Pemansan, Begini Caranya Agar Terhindar dari Kram Otot!

Berbagai tembang hits pernah dilahirkan oleh band yang digawangi oleh Ahmad Dhani ini. Sebut saja Pupus, Roman Picisan, Risalah Hati, dan lain-lain.

Diketahui, Dewa 19 tercatat memiliki 11 album dari awal debut hingga bubar pada tahun 2011. 

Dewa lahir di Surabaya pada 26 Agustus 1986 namun melangsungkan debut rekamannya pada 1992. Kala itu Dewa menyelesaikan master album pertamanya di Jakarta yang kemudian dilirik oleh Jan Djuhana dari Team Records untuk meluncurkan album tersebut dengan nama “19”.

Tak disangka jika album pertamanya melejit, Dewa 19 pun kembali merilis album kedua yang berjudul “Format Masa Depan”. Pada album kedua ini Dewa 19 menggandeng label Aquarius Musikindo.

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Kanker Prostat dan Cara Mencegahnya Agar Tak Menyerang Tubuh Anda!

Setahun setelahnya Ahmad Dhani dan kawan-kawan kembali merilis album lagi dengan tajuk “Terbaik Terbaik” dengan label yang sama. Sayangnya pada album ketiga posisi drummer Dewa 19 masih diisi oleh drummer pengganti setelah Wawan hengkang.

Tahun 1997, Dewa 19 kembali melahirkan album baru dengan judul “Pandawa Lima” dengan single hitsnya Kamulah Satu-Satunya dan Kirana. Setelah peluncuran album keempat, tubuh Dewa 19 mengalami banyak masalah hingga album kelima tak kunjung selesai dan berujung pada pemecatan Ari Lasso.

Barulah pada 1999 Dewa 19 kembali mengeluarkan album “The Best of Dewa 19” yang berisi karya-karya terbaik Dewa 19 saat Ari Lasso masih menjadi vokalisnya.

Cukup lama vakum dari dunia musik, Dewa 19 kembali muncul dengan nama Dewa tanpa embel-embe 19 dan memiliki vokalis baru yakni Once Mekel. Di tahun 2000, Dewa merilis album baru berjudul “Binang Lima”.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Kembang Tahu Jahe Spesial, Pas Banget Buat Hangatkan Tubuh!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: