Ikuti Ide Elon Musk, Meta Uji Centang Biru Berbayar

Ikuti Ide Elon Musk, Meta Uji Centang Biru Berbayar

Centang Biru Instagram akan berbayar--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ikuti jejak Elon Musk, Meta ingin akun centang  biru berbayar. 

Kini, Meta sedang dalam proses menguji US$11,99 per bulan atau sekitar Rp182 ribu via web hingga US$14,99 atau Rp227 ribu via seluler dengan sejumlah tambahan manfaat.

Keuntungan akun centang biru ini adalah untuk peningkatan visibilitas, perlindungan terhadap peniruan identitas, dukungan pelanggan prioritas.

BACA JUGA:Elon Musk Siap Tanda Tangani Perjanjian Investasi dan Pembangunan Pabrik Mobil Listrik Tesla Bersama Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan!

"Selamat pagi! Pengumuman produk baru: minggu ini kami memulai menguji Meta Verified - layanan berlangganan yang bisa memverifikasi akun Anda seperti KTP resmi, dapat lencana biru, mendapatkan perlindungan ekstra dari peniruan yang mengklaim sebagai Anda, dan dapat akses langsung ke ke dukungan pelanggan," tulis Mark Zuckerberg, CEO Meta dalam IG Story-nya, Minggu (19/2).

Fitur tersebut sedang diuji di Australia dan Selandia Baru dan akan "segera" tiba di lebih banyak negara lainnya.

"Fitur baru ini adalah tentang meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan kami," imbuhnya.

Melansir dari laman The Verge, Anda butuh beberapa syarat buat bisa mendaftar di program Meta Verified. Yakni, berusia minimal 18 tahun, dan mengirimkan KTP yang sesuai dengan nama dan foto yang Anda miliki di Facebook atau Instagram.

BACA JUGA:Elon Musk Resmi Beli Twitter Seharga Rp 634 Triliun

Sementara itu, produk ini sudah dilaksanakan oleh platform Twitter terlebih dahulu. Elon Musk menawarkan Twitter Blue version seharga US$8 per bulan. 

Sebelumnya Musk lebih dulu mengumumkan rencana hangusnya centang biru terverifikasi gratisan versi lama, kemudian dirinya mencanangkan ide untuk mengaktifkan akun centang biru berbayar. Centang biru Twitter ini juga memberi sejumlah manfaat, seperti unggah video lebih panjang.

Produk baru Meta pun terdengar sangat mirip dengan Twitter Blue. Namun, Meta menyebut layanannya ini tidak akan membuat perubahan apa pun pada akun yang sudah lebih dulu diverifikasi yang menggunakan persyaratan perusahaan sebelumnya, termasuk popularitas dan keaslian.

Selain itu, pengguna yang mendaftar ke layanan ini akan mendapatkan stiker eksklusif untuk Stories dan Reels, dan juga akan menerima 100 bintang gratis per bulan, atau mata uang digital yang dapat Anda gunakan untuk memberi tip kepada pembuat konten di Facebook.

BACA JUGA:Elon Musk Bakal PHK 10 Persen Karyawan Tesla

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: