Terapkan Sleep Training, Nikita Willy Ungkap Alasan Ajari Baby Issa Tidur Sendiri: 'Aku Jadi Lebih Happy'

Terapkan Sleep Training, Nikita Willy Ungkap Alasan Ajari Baby Issa Tidur Sendiri: 'Aku Jadi Lebih Happy'

nikita willy terapkan sleep training pada anak-@nikitawillyofficial94-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gaya parenting Nikita Willy memang selalu menjadi perhatian oleh publik, pasalnya ia mendidik sang anak, Issa Xander Djokosoetono mandiri sejak dini.

Nikita Willy pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya menerapkan sang putra tidur sendiri di usia 3 bulan.

Sebagai informasi, Nikita Willy menggunakan metode sleep training pada baby Issa sebagai proses bayi belajar untuk tertidur dengan sendirinya.

BACA JUGA:Simak Cara Mendidik Anak Versi Nikita Willy Saat Ditinggal Kerja

BACA JUGA:Nikita Willy Sebut Haters Mirip Mamanya: 'Penonton Paling Jujur'

Tujuan sleep training yang dilakukan Nikita Willy adalah untuk melatih bayi tidur sendiri sejak dini, agar si Kecil terbiasa dan memiliki pola tidur yang baik Sebelum menerapkan sleep training saat ini, Nikita Willy mengaku baru mengetahui metode tersebut saat anaknya berusia 3 bulan.

"Aku pun juga baru tahu sleep train waktu Issa umur 3 bulan," kata Nikita Willy, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip pada Minggu, 19 Februari 2023.

Nikita pun mengungkapkan awal mulanya dia tahu tentang metode sleep training.

"Waktu itu pas aku masih di Amerika, aku sering dinner sama dokter aku, sama temen-temen aku. Mereka punya anak, mereka nggak punya nanny cuma hidup mereka kok teratur sekali. Setiap anaknya tidur siang dia bisa ke gym, terus anaknya masuk kamar jam 6 sore dia bisa hangout sama kita sementara aku sama Indra matanya sembab (kekurangan tidur)," papar Nikita Willy.

BACA JUGA:Simak Cara Mendidik Anak Versi Nikita Willy Saat Ditinggal Kerja

Setelah itu, Nikita Willy dikenalkan dengan metode sleep training dan memberi jadwal kepada baby Issa.

"Akhirnya mereka mengenalkan aku dengan sleep training itu. Akhirnya sebelum ke Indonesia, kita ngobrol dengan traineer, dia bikinin jadwal gitu awalnya belum ngerti tentang baby routine," ujarnya.

"Akhirnya dibikin jadwal yang rutin sama traineer itu, 'coba jalanin ini selama 2 minggu di jakarta, setelah jalanin 2 minggu baru kita start sleep training'. Yaudah aku dikasih jadwal, aku ikutin lah 2 minggu tidurin dengan cara aku masih di gendong, di carrier, di stroller," sambung Nikita Willy.

Setelah menerapkan jadwal yang diberikan selama 2 minggu, Nikita mengaku melihat perubahan dari baby Issa.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: