Juara! Pisang Goreng jadi Cemilan Super Enak Nomor 1 di Dunia

Juara! Pisang Goreng jadi Cemilan Super Enak Nomor 1 di Dunia

Pisang Goreng--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pisang goreng menduduki peringkat satu makanan goreng terbaik di dunia versi Taste Atlas, Kamis (16/2).

Taste Atlas adalah ensiklopedia yang memuat daftar kuliner tradisional hingga restoran autentik. Ensiklopedia ini juga sering merilis peringkat makanan terbaik versi mereka.

Skor pisang goreng mendapat skor tertinggi, yaitu 4.6 pada daftar kuliner yang dirilis Taste Atlas. Skor ini telah mengalahkan bomboloni asal Italia dengan skor 4.40 dan churros dari Spanyol yang hanya mendapat skor 4.30.

BACA JUGA:Pisang Sampai Mangga, 5 Buah Ini Tidak Disarankan Dibuat Jus, Kenapa?

Meski pisang goreng dianggap sebagai makanan tradisional, namun ia mampu mengalahkan dua dessert kekinian yaitu bomboloni dan churros.

Bukan hanya populer di Indonesia Pisang goreng sendiri juga familiar di beberapa negara Asia lainnya, seperti Malaysia, dan Singapura.

Sejak tahun 1511, Pisang goreng sudah populer tepatnya saat bangsa Portugis mulai berdatangan ke kawasan Melayu.

Diketahui bangsa Portugis gemar sarapan pisang yang telah dibuka kulitnya, dilumuri tepung, lalu digoreng. Makanan ini kemudian diadopsi oleh orang Melayu termasuk Indonesia.

BACA JUGA:Salam dari Binjai! Mendadak Trending di Medsos, Aksi Memukuli Pohon Pisang jadi Guyonan Warganet

Tidak perlu khawatir, pisang goreng banyak terjual di pinggir jalan, dijamin Kamu enggak akan kesulitan menemui kudapan yang satu ini.

Pisang goreng juga tak jarang disajikan di rumah sebagai hidangan keluarga karena proses pembuatannya yang mudah.

Biasanya adonan pisang goreng dilumuri adonan kental yang terbuat dari campuran tepung, telur, sedikit garam, dan gula. Setelah itu, barulah pisang digoreng.

Pisang yang biasanya digunakan adalah pisang kepok yang tidak terlalu masak. Sebab, jenis pisang ini memiliki kadar air yang tidak terlalu banyak dibanding pisang lainnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: