Hari Kanker Anak Sedunia: Simak Sejarah dan Tema Tahun Ini

Hari Kanker Anak Sedunia: Simak Sejarah dan Tema Tahun Ini

Hari Kanker Anak Sedunia 15 Februari 2023--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tanggal 15 Februari ditetapkan sebagai Hari Kanker Anak Sedunia yang diperingati setiap tahunnya sejak 2018.

Setiap tahunnya dikabarkan bahwa lebih dari 400K anak didiagnosis menderita kanker di seluruh dunia. Kanker menjadi salah satu penyebab utama yang kerap memicu kematian bagi anak-anak dan remaja di seluruh dunia. 

WHO meluncurkan Inisiatif Global pada bulan September 2018, untuk Kanker Anak dengan tujuan mengatasi ketidakadilan yang mendalam itu serta guna menyelamatkan nyawa dan mengurangi penderitaan anak terhadap penyakit kanker.

BACA JUGA:KACAU! Kirimi Ari Lasso 'Film Bokep' Saat Divonis Kanker, Ahmad Dhani Beri Alasan Konyol: Kalau Terangsang, Berarti....

Hari ini tepat bertepatan Hari Kanker Anak Sedunia pada tahun 2023, Rabu (15/2/2023).

Tujuan dari peringatan Hari Kanker Anak Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker anak, dan untuk menyatakan dukungan bagi anak-anak dan remaja penderita kanker.

Tidak hanya itu, melansir dari lama nationaltoday.com, sejarah Hari Kanker Anak Internasional memiliki latar belakang untuk memastikan bahwa anak-anak pengidap kanker bisa mendapatkan perawatan dengan baik serta memberikannya harapan untuk tetap hidup dengan layak.

Dikutip dari laman ICCD, Hari Kanker Anak Sedunia ini disusun pertama kali oleh International Childhood Cancer Day (ICCD) pada 2001.

BACA JUGA:Viral! Teknik 'Gua Sha' ke Wajah Sebabkan Kanker Kulit

Kemudian pada 2002 dilanjutkan dengan adanya kampanye kesadaran global pertama terkait peringatan Hari Kanker Anak Sedunia

ICCD telah melakukan kampanye selama 3 tahun mulai 2021 sebelum adanya peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2023, .

Kampanye tersebut dirancang dengan menggunakan cetakan tangan anak-anak yang dicat warna-warni untuk mewakili tingkat kelangsungan hidup anak-anak penderita kanker pada skala nasional, regional, dan internasional.

Selama kampanye tersebut berlangsung, terdapat tema yang diusung pada peringatan Hari Kanker Anak Sedunia untuk setiap tahunnya.

BACA JUGA:Nunung Bakal Jalani PET Scan, Berharap Kanker Tak Menyebar Ketubuhnya: Memang Harus Diangkat

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait