Heboh! Warga Aceh Timur Temukan ODGJ yang Melahirkan Bayi Wanita Berparas Cantik: Siapa Bapaknya?

Heboh! Warga Aceh Timur Temukan ODGJ yang Melahirkan Bayi Wanita Berparas Cantik: Siapa Bapaknya?

Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Melahirkan Di Aceh Timur-Screenshot -Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Heboh, ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa membuat heboh warga Aceh setelah melahirkan anak perempuannya.

ODGJ tersebut, berhasil melahirkan di Desa Paya Pelawi, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, tepat di pinggir jalan pada Sabtu 11 Februari 2023 kemarin sekira pukul 10.00 WIB.

Dirinya melahirkan seorang anak berjenis kelamin wanita yang berparas cantik dan elok. Sementara dirinya mengakui dihamili orang yang tidak dikenalnya.

BACA JUGA:Kacau! Masjid di Magelang Rusak Parah dan Ada Bercak Darah Mens, Takmir Masjid: Diduga Ulah ODGJ

Beruntung ODGJ tersebut bersedia memberikan jawaban yang jelas saat tengah terbaring lemas di gubuk tempatnya melahirkan. 

"Dia mengaku ayah bayinya adalah seorang warga setempat. Tentu saja dia tidak tahu nama pria tersebut." kata Turni, warga Desa Paya Pelawi.

Kepada ODGJ itu, kata Turni, ia mengatakan bahwa anaknya dalam keadaan sehat meskipun dirinya nekat melakukan persalinan sendiri tanpa bantuan siapapun. 

Sementara si bayi yang lahir sudah dibawa ke Puskesmas Birem Bayeun.

BACA JUGA:Pasutri di Riau Tega Bakar ODGJ Dalam Mobil Demi Dapatkan Asuransi

"Ibu dan bayi keduanya sehat, saya lihat keduanya telah dibawa ke puskesmas Birem Bayeun untuk mendapati dalam perawatan medis," ujar Turni. 

Kapolsek Birem Bayeun, AKP Syamsuddin tengah menelusuri lebih dalam peristiwa ini, akibat ODGJ tersebut tengah dalam perawatan medis.

Tambahan informasi sekedar pemahaman kita mengenai ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa kerap menerima diskriminasi dari masyarakat karena dianggap berperilaku menyimpang. 

Padahal, dengan penanganan yang tepat, ODGJ tidak meresahkan atau membahayakan orang lain seperti anggapan umum.

BACA JUGA:Bikin Geram! Gegara Cekcok Dengan Adiknya, ODGJ 'Bakar Ratusan Rumah' di Koja, Jakarta Utara, Warga Lain Ikut Jadi Korban

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait