Artis Korsel Kim Hye Soo Donasikan Uang Sebesar Rp 1,2 Milliar Demi Bantu Korban Bencana Gempa Turki dan Suriah

Artis Korsel Kim Hye Soo Donasikan Uang Sebesar Rp 1,2 Milliar Demi Bantu Korban Bencana Gempa Turki dan Suriah

Kim Hye Soo Bantu Korban Bencana Gempa di Turki dan Suriah-@kimhyesoo_signal-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gempa bumi besar berkekuatan 7,8 dan 7,5 mengguncang Turki selatan dan Suriah utara bahkan telah merenggut nyawa ribuan orang.

Terbaru, seorang aktris Korea Selatan yakni Kim Hye Soo telah mengulurkan tangan untuk membantu para korban di Turki dan Suriah.

Sesuai sumber, aktris "Juvenile Justice" Kim Hye Soo menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 milliar untuk para korban bencana Turki dan Suriah.

BACA JUGA:Salut! Shin Min Ah Ikut Donasi Bantu Para Korban Gempa Turki dan Suriah

Lee Ki Cheol, sekretaris jenderal UNICEF Korea, mengumumkan pada 10 Februari bahwa aktor Kim Hye Soo, yang bertindak sebagai duta besar Komite Korea untuk UNICEF, menyumbangkan 100 juta won dengan berpartisipasi dalam 'Emergency Relief for Children Victims of Gempa bumi di Turki dan Suriah'.

Sesuai wasiat sang aktris, dana ini akan digunakan untuk kebutuhan seperti nutrisi, air dan sanitasi, pendidikan, serta perlindungan bagi anak-anak yang terkena dampak gempa bumi di Turki dan Suriah.

Aktor Park Seo Joon juga menyumbangkan 100 juta won untuk membantu para korban Turki dan Suriah. Aktor tersebut juga memberikan bantuan selama gempa Nepal 2015 dengan berpartisipasi dalam kampanye bantuan darurat. Sekretaris jenderal UNICEF Korea mengatakan, "Saya sangat berterima kasih kepada Park Seo Joon atas dukungannya yang terus-menerus kepada anak-anak di seluruh dunia setiap kali mereka berada dalam krisis. Menurut wasiat Park Seo-joon, dana tersebut akan digunakan untuk bantuan darurat untuk anak-anak di Turki dan Suriah".

Penyanyi Korea Selatan Chung Ha juga menyumbangkan 20 juta won atas nama klub penggemar resminya 'Byulharang', menurut organisasi kemanusiaan Palang Merah Korea.

BACA JUGA:4 Nama Artis yang Pernah Tinggal di Turki, Rata-rata Seorang Penyanyi

Sedangkan penyanyi Korea Selatan Seo Eun Kwang mendonasikan 10 juta won kepada Children's Foundation, sebuah organisasi kesejahteraan sosial.

Setelah tur dunianya di Asia, Eropa, dan Amerika Selatan; Jay B GOT7 menyumbangkan 60 juta untuk mendukung anak-anak dari seluruh dunia.

Menurut Green Umbrella Children's Foundation, dana tersebut akan digunakan terutama untuk Proyek Bantuan Darurat Gempa Suriah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: