Robby Purba Blak-blakan Ungkap Penyakit Tumor Payudara yang Dideritanya, karena Keturunan?

Robby Purba Blak-blakan Ungkap Penyakit Tumor Payudara yang Dideritanya, karena Keturunan?

Robby Purba mengidap utmor payudara-@robbypurba-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presenter Robby Purba mengungkapkan secara blak-blakan mengenai penyakit yang dideritanya selama 2 tahun yaitu tumor payudara.

Ternyata Robby Purba menahan rasa sakit yang dialaminya akibat tumor payudara itu selama 2 tahun berjuang melawan sakitnya.

Tumor payudara yang diderita Robby kemgunkinan turunan dari faktor keluarga, karna ada beberapa keuarganya yang sama penyakitnya dengan dirinya.

BACA JUGA:Intip Deretan Mantan Kekasih Desta, Salah Satunya Ada Nama Gisel Eks Gading!

“Jadi kalau misalkan kena polisi tidur atau turun tangga, dua tahun sebelum operasi itu kayak jari kelingking kaki kepentok kaki meja gitu. So, aku udah bertahan kayak dua tahun sakitnya,” kata Robby Purba saat berada di Pondok Indah Jumat, 10 Februari 2023.

“Cuman aku tahu ini kayaknya sih tumor nih dan karena keturunan juga,” ujarnya.

Pria yang mengawali kariernya sebagai penyiar radio itu menceritakan saat berada di ruang IGD dokter menanyakannya terkait suplemen olahraga yang ia konsumsi. Menurutnya beberapa suplemen bisa mengakibatkan ketidak seimbangan hormon.

“Pertama kali masuk ke IGD, dokter itu enggak nanya do I smoke or do I drink.Tapi yang ditanya pertama suplemen gym ‘kamu minum suplemen gym apa saja’,” katanya.

BACA JUGA:DPR Geram! Instrumen Pengadaan untuk Perjalanan Ibadah Haji Banyak Mark UP

“Jadi, aku cuman suggest aja buat yang cowok-cowok kalau misalkan pengen konsumsi suplemen gym bawa dulu ke dokter, tanya ke nutritionist atau yang lebih expert apakah ini aman atau enggak,” ujarnya.

Sebagai informasi, tumor adalah masa jaringan abnormal yang bisa dialami oleh baik pria dan wanita. Meski terbilang cukup jarang bagi pria mengidap penyakit tumor payudara, tetapi jenis tumor paling umum pada pria adalah jenis yang sama yang dialami oleh wanita. Ada dua jenis tumor payudara yaitu non-kanker (jinak) dan yang bersifat kanker (ganas).

Berkaca dari aktor Robby Purba yang mengidap tumor jinak, biasanya dokter akan membiarkannya daripada mengangkatnya. Meskipun tumor tersebut tidak agresif, tetapi perkembangannya bisa menekan jaringan lainnya sehingga menimbulkan rasa sakit dan masalah lainnya.

Tumor payudara bisa disembuhkan total apabila masih dibatas stadium dini.

BACA JUGA:Amanda Manopo Bocorkan Alasannya Tak Follow Satu Orangpun di Instagram : 'Pengen Hidup Tenang Aja'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber