10 Besar Dunia! The Babies Raih Dua Gelar Hanya Dalam Waktu Dua Minggu Saja

10 Besar Dunia! The Babies Raih Dua Gelar Hanya Dalam Waktu Dua Minggu Saja

Leo Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin usai memenangkan Thailand Masters 2023--(dok. PP PBSI)

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kembali mengharumkan nama Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin sebagai perwakilan ganda putra Indonesia berhasil cetak sejarah di ranking BWF

The Babies, julukan yang disematkan pada pasangan ganda putra menjadi juara untuk kedua kalinya dalam dua pekan berturut-turut pada pertandingan Thailand Masters 2023 di Bangkok, Minggu (5/2/2023).

The Babies berhasil mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei pasangan asal Chinese Taipei yang dituntaskan dalam dua babak pertandingan langsung 21-16, 21-17 di Nimibutr National Stadium.

BACA JUGA:Cabor Badminton Putri Kalah 3-0 dari Thailand di Final SEA Games

Pada interval pertama kejar-kejaran poin berlangsung hingga wakil Chinese Taipei unggul 11-10. Kemudian Leo/Daniel berusaha bangkit dan berhasil unggul dengan skor 15-14. Setelah itu, The Babies menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Leo/Daniel kembali mendapatkan perlawanan sengit pada gim kedua hingga tertinggal 8-11 pada interval. Momentum kebangkitan Leo/Daniel akhirnya tercipta saat balik unggul 13-12.

Semakin tak terbendung The Babies mengandalkan permainan cepat hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangkan pertandingan final Thailand Masters 2023 dalam bounce 41 menit dengan skor 21-17.

Leo/Daniel menjuarai pertandingan BWF Super 300 setelah menyabet gelar dari pertandingan di kandang sendiri yaitu Indonesia Masters 2023 minggu lalu di Istora Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:Innalillahi! Chua Kotak Dilarikan ke RS, Alami Sesak Napas Sejam Sebelum Manggung

Karena dua gelar tersebut The Babies mendapat banyak poin dan berhasil melejit hingga posisi 10 besar. 

Dilansir dari akun cheep @BadmintonTalk, kemenangan The Babies di Thailand Master 2023 berhasil mencetak sejarah di baronial BWF.

“10 BESAR DUNIA! Karier tertinggi lainnya sebagai mantan Juara Dunia Junior baru saja memenangkan dua gelar dalam 2 pekan, dan akan menjadi peringkat 10 dunia pada minggu depan,” cuit @BadmintonTalk.

“Luar biasa, memang pantas didapatkan setelah penampilan mereka tahun ini. selamat!!” tambah cuitan tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: