Gus Nur Tantang Jaksa Buktikan Keaslian Ijazah Jokowi: 'Kalau Bisa, 7 Hari 7 Malam Saya Minta Maaf di Media'

Gus Nur Tantang Jaksa Buktikan Keaslian Ijazah Jokowi: 'Kalau Bisa, 7 Hari 7 Malam Saya Minta Maaf di Media'

Gus Nur dan Presiden Joko Widodo.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jagat mayantara kembali heboh oleh aksi berani terdakwa pencemaran nama baik tuduhan ijazah palsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sugi Nur Raharja atau Gus Nur.

Pasalnya, ia menantang Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangannya untuk membuktikan keaslian ijazah milik Jokowi.

Adapun pernyataan kontroversial Gus Nur itu viral di media sosial Twitter yang diunggah oleh akun @caul_tanjung.

BACA JUGA:Yusril Sebut Pemerintah Terkesan Gunakan Kekuasaan Dalam Menghadapi Gugatan Ijazah Palsu Presiden Jokowi

"Pak Jaksa, kalau sampeyan bisa membuktikan mendatangkan ijazah aslinya versi benarnya, 7 hari 7 malam saya minta maaf di media, dan tak cium kakinya sampeyan," ujarvGus Nur dikutip Senin, 6 Februari 2023.

Dalam potongan video yang beredar itu, terdengar gemuruh peserta persidangan usai Gus Nur melemparkan tantangannya kepada Jaksa. Bahkan, Majelis Hakim sampai meminta penonton untuk tenang sebab persidangan belum selesai.

Unggahan video itu sontak memicu beragam komentar dari warganet. Beberapa menganggap tantangan Gus Nur itu sia-sia, mengingat Jokowi saat ini sudah memasuki masa akhir jabatan dua periode sebagai kepala negara.

"Presiden Jokowi sudah mau selesai dua periode baru ribut nuduh ijazahnya palsu itu gak nyambung dul pacul," kata seorang warganet.

BACA JUGA:Bambang Tri Mulyono Cabut Gugatan Ijazah Palsu Jokowi, Kenapa?

"Gmn mau nunjukin krn emang gak ada, klo ada tinggal nunjukin kan slesai kisruh soal ini, dan di anggap fitnah, klo nggak d tunjukkin ya gak bakalan slesai sidang nya," kata warganet lain.

"Kenapa ribet bangat ya sidang ijazah palsu ini,tinggal bawa aja ke persidangan ijazah yg asli selesai itu urusan," ucap warganet.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: