NU Gelar Resepsi Akbar Dihadiri Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gus Yahya: Ini Dilakukan Secara Terpaksa!

NU Gelar Resepsi Akbar Dihadiri Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gus Yahya: Ini Dilakukan Secara Terpaksa!

Resepsi 1 abad NU menjadi perbincangan publik pasalnya banyak para menteri akan hadiri acara yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo--Gambar kementerian PANRB

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir pada harlah NU yang ke 100. Merayakan resepsi 1 abad NU yang digelar secara besar-besaran oleh PBNU di masa kepemimpinan KH Yahya Cholil Staquf. 

Acara yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini akan dihadiri oleh jutaan umat. Gus Yahya, ketum PBNU menyatakan akan ada 1 jutaan orang yang hadir dalam resepsi tersebut.

Di tengah semakin berkembangnya organisasi NU ini, dimana semakin maraknya pengkaderan di basis-basis NU, Gus Yahya menerangkan bahwa gelaran resepsi ini merupakan acara yang murni dilakukan demi menyerap animo masyarakat NU.

BACA JUGA:Minta Jabatan Gubernur Dihapus, Cak Imin: PKB Usul Itu Bisa Jadi Bahan Pertimbangan

"Mohon maaf, kami terpaksa menggelar acara peringatan secara besar-besaran. Bukannya kami mau gagah-gagahan, (tapi) terpaksa saja terus terang," kata Gus Yahya saat acara ngopi bareng dengan pemimpin redaksi media nasional dan perwakilan media asing di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (1/2/2023). Sebagaimana kami kutip dari NU Online. 

Kyai kelahiran Rembang-Jawa Tengah ini juga memberi komentar bahwa "kita berhadapan dengan animo warga yang kuat sekali. Supaya warga yang ingin berpartisipasi punya saluran, punya kesempatan untuk ikut serta merayakan," Terangnya. 

Diketahui bahwa akan banyak para menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan menghadiri acara yang akan di gelar, puncaknya pada 7 Februari 24 jam nonstop. Siapa aja sih menteri yang berasal dari NU. 

BACA JUGA:Terungkap! Puan Maharani Beri Selamat ke Gus Yahya, Ada 2 Hal Penting Disampaikan Ketua DPR RI ini

1) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Kementerian satu ini menjadi kementerian andalan orang-orang NU. Saat ini kementerian ini dijabat oleh Dr. (HC) Drs. Abdul Halim Iskandar, setelah menggantikan Pak Marwan Jafar yang juga orang NU. 

Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini menyatakan akan menyukseskan kebijakan Major Project (MP) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023.

Kemendes PDTT akan menyesuaikan berbagai program unggulan agar senafas dengan delapan major project yang telah ditetapkan dalam RKP 2023.

2) Menteri Ketenagakerjaan

Kementerian satu ini sudah dua periode dijabat oleh orang-orang NU. Kementerian yang sangat vital  bagi penduduk Indonesia agaknya memang cocok lantaran banyak sekali orang NU di Indonesia. 

BACA JUGA:Bikin Sedih! Surat Wasiat Siswi SMP untuk sang Ibu Sebelum Tewas Gantung Diri, yang Gak Kuat Jangan Baca!

Dr. Hj. Ida Fauziah, M.Si merupakan anggota NU yang sudah berkiprah di dunia politik sejak 1999. Karir politiknya ia buktikan ketika menjadi pendiri Kaukus Perempuan Parlemen. Sejak tahun 1999 hingga 2018 ia merupakan anggota DPR RI dengan menjabat sebagai ketua Komisi VIII yang menangani  Departemen Agama, Departemen Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Indonesia dan Zakat. 

3) Kementerian Agama RI

Kementerian satu ini merupakan menteri yang paling terkenal di antara menteri NU yang lain. Selain karena jabatannya juga karena Pak Menterinya, Gus Yaqut merupakan ketua dari Ormas Sipil Semi Militer terbesar di Indonesia. Banser. 

Gus Yaqut memiliki nama asli KH Yaqut Cholil Qoumas. Menjabat sebagai Kementerian Agama pada Kabinet Indonesia Maju. Saat ini ketangkasannya dalam bertugas sebagai Menteri Agama sedang diuji dimana masalah kenaikan dana haji masih menjadi isu yang hangat diperbincangkan di legislatif. 

Semoga dengan banyaknya anggota NU baik di Parlemen maupun di Kementerian dapat menjadi langkah yang baik hingga akhir masa kepemimpinan yang sebentar lagi selesai.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber