Divonis Kanker Payudara, Nunung Takut Menjalani Kemoterapi: 'Rambutnya Bisa Gundul'

Divonis Kanker Payudara, Nunung Takut Menjalani Kemoterapi: 'Rambutnya Bisa Gundul'

Nunung takut menjalani [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Artis komedian yang bernama Nunung baru saja divonis oleh dokter terkena penyakit kanker payudara.

Penyakit yang diderita Nunung membuat Nunung harus menjalani perawatan dengan cara kemoterapi untuk kesembuhannya.

Nunung memang mempunyai riwayat keluarga yang terkena kanker, namun tetap saja membuat diri nya takut menjalani kemoterapi.

BACA JUGA:Wow! Kylian Mbappe Bakal Jadi Kapten Baru Timnas Prancis, Usianya Masih Muda Banget Loh

"Sebetulnya udah lama aku pikir awalnya benjolan biasa aja, karena selama ini gak ganggu. Aku ada curiga karena keluarga aku ada generik cancer, ibu, bapak sama kakak dia sama kayak saya juga," ungkap Nunung di kanal YouTube The Onsu Family Kamis, 2 Februari 2023.

Dirinya takut menjaalani kemo lantaran sering melihat kondisi kakanya usai menjalani kemo, sangat membuat perih hatinya.

"Saya paling takut tuh kemo karena saya melihat kakak saya kan. Rambutnya sampai habis, gundul gitu," jelasnya.

Sementara itu, wanita 59 tahun ini menyadari bahwa usai menjalani operasi pengangkatan sel kanker di payudaranya, ia masih harus mengikuti pengobatan selanjutnya, yakni kemoterapi. Bahkan kemo tersebut harus dilakukan secara rutin dalam waktu yang cukup panjang.

BACA JUGA:Raphael Varane Resmi Pensiun dari Timnas Prancis, Padahal Usianya Masih Belum Kepala Tiga!

Cemas akan prosedur penyembuhan kanker, ia bahkan sempat mengkonsultasikan hal itu pada suaminya. Terlebih, Nunung khawatir jika dirinya akan mengalami kerontokan parah, bahkan sampai menimbulkan kebotakan.

"Kita selesai operasi kan enggak stuck selesai di situ kan. Kemo-nya itu kan yang makan waktu panjang. Itu saya yang sedih," ujarnya.

"Selalu aku tanyakan ke suami aku, 'Aku kemo ya yah? Aku kemo ya yah? Aku gimana?'. 'Ya enggak apa-apa, nanti pakai topi,' kata suami saya. Itu aja," tambahnya.

Meskipun awalnya Nunung mengaku dirinya kaget saat divonis dokter terkena kanker payudara namun dirinya harus tetap ikhlas atas penyakit yang diberikan tuhan.

BACA JUGA:Motor Retro Klasik Paling Laris di Awal Tahun 2023, Kalian Suka yang Mana?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: