Hanya Indah Dipandang, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Beracun yang Sering Ditemui di Rumah

Hanya Indah Dipandang, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Beracun yang Sering Ditemui di Rumah

Caladium-Madison Inouye-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Memiliki tanaman hias dengan daun yang unik dan indah menjadi sebuah kegemaran oleh sebagian orang, bahkan tak sedikit orang yang mengoleksi berbagai macam tanaman hias di halaman rumahnya.

Dibalik memiliki bentuk yang indah, ada beberapa jenis tanaman hias yang sangat berbahaya pada manusia karena dinilai beracun.

Dampak buruk yang terjadi yakni bahkan dapat menyebabkan kematian apabila tidak sengaja dikonsumsi oleh anak maupun hewan. Dilansir dari beberapa sumber berikut 5 jenis tanaman hias yang beracun.

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Berikut Manfaat Tanaman Brotowali Untuk Kesehatan

1. Tanaman Dolar atau ZZ Plant

Tanaman dolar seringkali dipilih seseorang untuk diletakkan di dalam ruangan. Namun rupanya, seluruh bagian dari tanaman dolar mengandung senyawa oksalat yang dapat menyebabkan kulit gatal dan teriritasi.

BACA JUGA:Rayakan 500 Ribu Visitor, Postingnews Bagikan Hadiah Keren Buat Pembaca Setia, Cek Yuk...

BACA JUGA:Cerita Venna Melinda Lagi Buru-buru Tapi Malah Dipaksa ML Bareng Ferry Irawan: Kejadiannya Pagi di Kamar Hotel

2. Kuping Gajah atau Caladium

Kuping gajah memiliki bentuk dan warna yang indah jika dipilih sebagai tanaman hias di rumah kamu. Dibalik keindahan pada daun ini, rupanya daun kuping gajah dapat membuat dinding saluran pernapasan membengkak hingga menutup jalan masuk dan keluarnya udara dan apabila tidak sengaja tertelan makan akan menyebabkan pembengkakan pada lidah dan mulut. 

3. Philodendron

Tanaman hias satu ini akhir-akhir ini menjadi tanaman yang cukup populer bagi pecinta tanaman. Menurut National Capital Poison Center, philodendron mengandung kristal kalsium oksalat yang dapat menyebabkan reaksi kulit dan bengkak pada area mulut serta saluran pencernaan jika tidak sengaja menelan.

Sumber:

(edited)