Honda WR-V Mobil Terbaru Kelas SUV, Keren Banget Ada Sensor Pencegah Tabrakan Beruntun!

Honda WR-V Mobil Terbaru Kelas SUV, Keren Banget Ada Sensor Pencegah Tabrakan Beruntun!

Mobil dengan genre SUV semakin banyak diminati para petualang dan kaum muda Indonesia. Menyesuaikan medan jalan yang berbatu di Indonesia Honda WR-V hadir dengan gaya dan kecanggihan yang luar biasa. --Gambar dari Autofun

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Hadir di kelas compact SUV melawan pesaing-pesaingnya seperti Toyota Rush, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, Kia Sonet, Honda WR-V tawarkan Small SUV dengan berbagai keunggulan. 

Tawaran terbaru mobil SUV dari honda setelah H-RV ini membuat saingannya ketar-ketir.

Pasalnya, meskipun hadir di Indonesia lebih lambat satu tahun dibanding rivalnya, Honda WR-V tetap menempati posisi teratas penjualan mobil SUV di Indonesia. 

BACA JUGA:Yamaha Tiara S vs Honda Nova Sonic, Motor Beken Pada Jamannya, Si Ayam Jago Nih Kalian Masih Punya?

Desain dari mobil ini sangat banyak dikagumi para penggemar dan reviewer otomotif. Perpaduan antara unsur yang cute dan manis membuat mobil ini terlihat ganteng dan macho.

Velg WR-V menggunakan 2155 R17 di depan dan belakang. Serta ada 3 varian dari Honda WR-V ini. Yang pertama varian E yang paling rendah dengan harga Rp. 289,9 juta. Kedua tipe RS dan yang paling tinggi RS with Honda SENSING 20 juta rupiah lebih mahal dari tipe E. 

Honda sensing adalah sejenis mesin sensor yang dapat memberikan peringatan ketika Anda terlalu dekat dengan mobil di depan Anda. Bahkan di detik terakhir dia akan memberikan intervensi pengereman untuk mencegah tabrakan beruntun atau menabrak dari belakang. 

Menariknya, walaupun WR-V berada di kelas compact SUV dimana rival-rivalnya biasanya menggunakan mesin 1200 cc atau 1000 cc turbo, Honda WR-V lebih memakai 1500 cc 4 silinder dengan tenaga 121 PS dan torsi 145 NM. Menjadi yang terbesar di kelasnya. 

BACA JUGA:Wajib Tau! Wuling Alvez Calon Saingan Honda HR-V dan Hyundai Creta

Tenaga serta torsi tersebut disalurkan ke kedua roda depan lewat transmisi CVT (Continuous Variable Transmission). 

Secara dimensi mobil ini termasuk yang terpanjang di kelasnya dan termasuk yang paling lebar walaupun wheelbasenya sebenernya bukan yang paling panjang tapi karena overhangnya lumayan panjang membuat mobil ini memiliki bagasi yang cukup lega dan dalam. Membuat kapasitasnya jadi lebih besar. 

Honda WR-V juga dilengkapi dengan fitur pertama di kelasnya seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis beberapa saat setelah pengemudi berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil.

Honda WR-V juga juga dilengkapi fitur seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

BACA JUGA:All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V Anti Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber