Wajib Tau! Wuling Alvez Calon Saingan Honda HR-V dan Hyundai Creta

Wajib Tau! Wuling Alvez Calon Saingan Honda HR-V dan Hyundai Creta

Wuling Alvez atau yang di China dinamai Xingchi (Istimewa)----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Wuling Alvez akan menjadi saingan berat Honda HR-V dan Hyundai Creta di Inodesia. Meski Honda HR-V dan Hyundai Creta telah menjadi fenomenal namun kali ini akan ada pendatang baru yang siap bersaing. SUV baru yang setara dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta telah dipersiapkan Wuling untuk siap bersaing.

SUV terbaru dari Wuling bernama Xingchi resmi telah dirilis di China. Model ini yang nantinya akan menjadi saingan bagi Honda HR-V dan Hyundai Creta. 

Nah, mobil ini juga akan segera dipasarkan di Indonesia dengan nama Wuling Alvez.

Nama tersebut diketahui sesuai paten yang diajukan Wuling ke Kemenkumham. 

Mobil ini juga telah tertangkap kamera di tes di jalanan Jakarta dan Cikarang. Hal ini menandakan peluncurannya di Indonesia sudah dekat.

BACA JUGA:Honda CBR250RR Terbaru Ternyata Pakai Mesin Baru

Foto yang dirilis Wuling adalah tipe teratas yaitu Xingchi S, yang dilengkapi gril sporty, body kit, dual muffler dan kaliper rem merah. 

Namun juga, akan tersedia juga tipe yang lebih kalem. Sekilas, dari foto interior yang diedarkan terlihat Xingchi alias Alvez telah dilengkapi electric parking brake.

Xingchi/Alvez punya dimensi panjang 4.350-4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610-1.640 mm, wheelbase 2.550 mm dan ground clearance 165-175 mm. 

Maka, SUV ini seukuran HR-V dan Creta. Sementara mesin yang tersedia di China adalah 1.500 cc non-turbo bertenaga 99 PS dan 1.500 cc turbo 147 PS dengan girboks CVT.

BACA JUGA:Honda CBR250RR Terbaru Ternyata Pakai Mesin Baru

Wuling Alvez diperkirakan bakal diluncurkan akhir 2022 atau awal 2023. Sementara perkiraan harga Wuling Alves di Indonesia, diprediksi bakal dibawah Wuling Almaz. 

 

Sumber:

(edited)