Penuh Kontroversi, Coba Simak Arti Surrogate Mother atau Ibu Pengganti yang Dilakukan Oleh Priyanka Chopra

Penuh Kontroversi, Coba Simak Arti Surrogate Mother atau Ibu Pengganti yang Dilakukan Oleh Priyanka Chopra

mengenal ibu pengganti atau surrogate mother-cottonbro studio-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seiring berkembangnya teknologi dalam dunia kedokteran, kini pasangan yang berniat memiliki keturunan dapat melalui rahim orang lain. Metode tersebut disebut dengan surrogate mother atau ibu pengganti.

Surrogate mother atau ibu pengganti masih menjadi kontroversi dari berbagai negara. Hal tersebut diakibatkan oleh sistem hukum yang berbeda-beda pada tiap negara.

Surrogate mother merupakan suatu jenis kehamilan di mana seorang wanita meminjamkan rahimnya. Kemudian ibu pengganti itu akan mengandung dan melahirkan bayi dari sepasang suami istri yang ingin memiliki anak.

BACA JUGA:Kirain Jomblo, Ternyata Luna Maya Baru Saja Putus Cinta Loh!

BACA JUGA:Asli Wow Banget, Aldilla Jelita Pamer Kartu Asuransi dengan Limit Miliaran!

Terdapat dua jenis surrogate mother yakni surogasi gestasional dan tradisional. Dilansir dari WebMD berikut penjelasannya.

1. Traditional surrogate

Jenis ini dikenal dengan surogasi parsial, di mana ibu pengganti merupakan ibu kandung dari si bayi dalam kandungannya. Proses pembuahannya yakni sel telur ibu dibuahi oleh sperma ayah, atau seorang wanita yang menggunakan donor sperma agar dirinya dapat hamil walaupun tidak memiliki pasangan atau bahkan pasangan sesama jenis yang ingin mempunyai anak.

2. Gestational surrogate

Jenis ini menggunakan teknik yang disebut dengan 'Fertilisasi in vitro' atau IVF. Ibu pengganti yang mengandung anak sama sekali tidak memiliki hubungan genetik dengan bayi yang dikandungnya.

Proses pembuahannya yakni sel telur ibu dan sperma ayah dibuahkan diluar hingga embrio berkembang dengan sehat. Setelah itu, embrio tersebut diletakkan di dalam rahim ibu pengganti hingga melahirkan kelak.

BACA JUGA:Grand Filano Hybrid-Connected, Motor Baru Pabrikan Yamaha, Mewah Nih!

BACA JUGA:Ini Alasan Priyanka Chopra Tak Mau Hamil dari Rahimnya, Gunakan Ibu Pengganti Demi Punya Anak!

Faktor yang menyebabkan pasangan suami istri memilih untuk menggunakan ibu pengganti yakni diakibatkan oleh infertilitas atau ketidaksuburan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber