Mantap Nih Smoot Zuzu, Motor Listrik Mirip Vespa Terbaru 2023!

Mantap Nih Smoot Zuzu, Motor Listrik Mirip Vespa Terbaru 2023!

Smoot Zuzu merupakan motor listrik Keluaran terbaru PT Smoot Motor Indonesia yang mirip Vespa S dan Vespa Sprint --Instagram Smootmotor

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Smoot Zuzu adalah motor listrik keluaran PT Smoot Motor Indonesia, melalui akun instagramnya PT SMI meluncurkan motor listrik terbaru mirip vespa yaitu Smoot Zuzu. 

Kehadiran motor ini bisa menjadi alternatif bagi para pecinta motor klasik yang mendambakan motor listrik. Desainnya mirip vespa S. 

Smoot Zuzu pada suspensi depan menggunakan model teleskopik dan bagian belakangnya memakain suspensi konvensional.

BACA JUGA:Simak 9 Oli Rekomendasi Khusus untuk Motor Matic, Jangan Sampai Salah!

Motor ini menggunakan swingarm atau lengan ayun di sisi kanan-dan kiri untuk menopang ban belakang yang juga berfungsi sebagai motor penggerak. Jelas, bodinya menggunakan material plastik, berbeda dengan Vespa yang menggunakan metal.

Menariknya, motor listrik keluaran SMI ini menggunakan teknologi swap battery atau sistem tukar baterai dari SWAP Energy. Ini memudahkan penggunanya untuk menukar baterai kapan saja di lokasi terdekat, sehingga tak mengganggu mobilitas.

Dari segi performa, Smoot Zuzu dibekali baterai berkapasitas 64V/21,5 Ah dengan tipe motor listrik DC Brushless berdaya maksimal 1.500 Watt. Motor ini dapat menempuh jarak 60 km dengan baterai penuh dan kecepatan maksimal 9 detik. Waktu untuk penggantian baterai juga hanya butuh 9 detik.

Kabar baiknya, Smoot Zuzu memberikan garansi baterai seumur hidup demi memberikan kepercayaan kepada konsumennya. Terlebih, keberadaan stasiun SWAP Energy sudah tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

BACA JUGA:5 Helm Ini Bakal Bikin Kamu Pede Mengendarai Motor Andalanmu, Cek It Out!

Smoot Zuzu dihadirkan dalam lima varian warna dengan penamaan merujuk pada hidangan dessert atau makanan penutup. Adapun nama yang digunakan, antara lain, Zuzu Vanilla (Putih), Zuzu Boba (Hitam), Zuzu Lemon (Kuning), Zuzu Bubble Gum (Biru Muda), dan Zuzu Mint (Tosca).

Smoot Zuzu memiliki dimensi panjang 1.765 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.145 mm, dengan berat 98,5 kg dan beban maksimal 150 kg. Motor listrik ini menggunakan ban depan 90/90 12 inci, belakang 110/70 12 inci.

Dikutip dari laman resmi SMI, seluruh komponen Smoot Zuzu didesain untuk efisiensi sekaligus kekinian. Dengan tampilan retro futuristik, dek kaki yang luas, ban yang aerodinamis dan respon yang lebih baik pada akselerasi. Memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya.

Konsumen bisa melakukan pre order untuk mendapatkan Smoot Zuzu lebih awal ketika resmi diluncurkan. Motor ini dibanderol Rp19,9 juta termasuk satu baterai, garansi baterai seumur hidup, garansi spare part motor (komponen listrik: dinamo, kontroller, konverter) 2 tahun, dan gratis biaya pengiriman area Jadetabek.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: