Daniel Mananta Mualaf? Begini Jawabannya ke Felix Siauw

Daniel Mananta Mualaf? Begini Jawabannya ke Felix Siauw

Potret Daniel mananta dengan Ustadz Abdul Somad-@ustadzabdulsomad_official-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Terdengar keramaian di sosial media kabar isu artis Daniel Mananta yang menjadi mualaf karena dalam podcastnya. Apakah benar Daniel sudah mualaf? simak artikel ini.

Artis Daniel Mananta kembali menarik perhatian setelah mengundang Ustaz Felix Siauw dalam podcast-nya. Seperti halnya bersama Ustaz Abdul Somad, Daniel membahas tentang agama dalam video tersebut.

Diketahui Ustaz Felix Siauw sendiri merupakan seorang mualaf. Dalam perbincangannya Ustaz Felix juga bercerita tentang perjalanan hidupnya menjadi seorang muslim.

BACA JUGA:Daniel Mananta Siap Jadi Mualaf? Ikut Bahas Tentang Islam: Sesuatu Yang Kudus!

Tak hanya itu Daniel juga bercerita kepada Ustaz Felix Siauw, saat dirinya mengundang ustaz Abdul Somad. Saat itu seperti yang diketahui Daniel sempat jadi sorotan usai dikabarkan menjadi mualaf.

Daniel Mananta Jawab Isu Mualaf

Daniel juga bersama istrinya mengunjungi kediaman UAS di Riau. Bahkan Daniel juga terlihat mengikuti kajian dari UAS bersama artis lainnya.

Oleh karena itu banyak yang menyebutkan jika Daniel telah mualaf. 

BACA JUGA:Cerita Daniel Mananta Soal Kedekatannya dengan UAS: Rencana Tuhan

Dalam perbincangan bersama ustaz Felix Siauw, ia mengungkapkan tentang salah satu tujuan membuat podcast tersebut, karena ingin menghilangkan rasa takut, pemecah belah hingga adu domba antarumat agama.

Seperti yang ia undang itu adalah Ustaz Felix Siauw, yang banyak orang menilai sebagai penceramah radikal. Dan hal itu bisa menimbulkan ketakutan sendiri.

"Mereka ga akan konfrontasi lu. Mereka udah langsung ngecap radikal. Ketakutan ini mungkin yang menahan beberapa orang untuk ngobrol, minum bareng, ngopi bareng. Ketakutan ini juga yang menciptakan perceraian, pemisahan, polarisasi," ucap Daniel

Oleh karena itu Daniel memilih untuk membuat podcast tersebut agar bisa bertetangga dengan siapapun.

BACA JUGA:Daniel Johan, Ketua DPP PKB: Kritikan BEM UI Kepada Jokowi Tidak Penting dan Jangan Terus Dipolitisasi

"I'am just gonna say it. Yang Kristen takut diislamisasi, yang Islam takut dikristenisasi. Kalau kita berdua sama-sama takut, akhirnya kita berdua membangun sebuah tembok. Dan tembok ini akhirnya ketika kita di balik tembok kita mulai memikirkan hal-hal negatif orang lain dan belum lagi kalau di twist media," kata Daniel.

Setelah itu Daniel menyinggung tentang pertemuannya bersama UAS yang beberapa waktu banyak yang menyebutnya menjadi mualaf.

Daniel menjelaskan jika pertemuannya dengan UAS itu hanya sebagai hubungan pertemanan.

"Apa yang terjadi ketika gua ketemu sama Ustaz Abdul Somad sebagai teman aja, cuma datang, berteman. Tiba-tiba di twist sama orang. Tiba-tiba muncul di WA grup semuara orang bilang kalau Daniel udah mualaf. Muka gua di photoshop, muka istri gua di photoshop," ungkapnya, lewat channel Youtube Daniel Mananta Network.***

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: