Indonesia Kalah Lawan Vietnam, Coach STY: PR Kita Masih Banyak!

Indonesia Kalah Lawan Vietnam, Coach STY: PR Kita Masih Banyak!

Indonesia kalah lawan Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022--https://m.bola.net/tim_nasional/jelang-duel-timnas-indonesia-vs-vietnam-ini-pesan-aji-santoso-kepada-marselino-ferdinan-dan-r-08b9c9.html

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Indonesia Takluk 2-0 lawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022 yang dihelat di stadion My Dinh National Stadium, Hanoi, malam, Waktu Indonesia Barat. 

Skor 2-0 ini ditandaskan oleh Braces Nguyen Tien Linh pada menit awal dan pertengahan pertandingan tepatnya pada menit ketiga dan 47'. 

Secara agregat, timnas kalah 0-2 dari Vietnam, pada leg pertama Indonesia tidak berhasil menggolkan satu skor pun di kandang sendiri. Menjadi wajar jika di kandang Vietnam skuad garuda takluk 2-0 dari Vietnam. 

BACA JUGA:Wow! Merasa Banyak Berperan untuk Indonesia, Megawati Minta Bintang Tanda Jasa dari Jokowi

Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan terpaksa hanya menikmati kemenangan juara ketiga karena gagal lolos menuju babak final Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong sendiri adalah pelatih asal Korea Selatan yang melatih Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019.

Saat itu, kontrak dibuat berdurasi empat tahun Shin Tae-Yong menjabat sebagai Timnas Garuda setelah dihubungi oleh Ratu Tisha selaku Sekretaris Jendral PSSI kala itu. 

Menurut cerita YouTube Myeongjangdeul, Ratu Tisha menghubungi pihak Korea FA (KFA) dan meminta agar Shin Tae-Yong mau melatih Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Babak Belur di Vietnam, Puasa Gelar Piala AFF Terus Berlanjut!

Mantan sekretaris PSSI saat itu meminta pelatih Shin Tae-Yong berstatus sebagai eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 mau melatih Timnas. 

Kekalahan Indonesia atas Vietnam disesali oleh Shin Tae-Yong saat jumpa pers usai laga leg kedua. Permintaan maaf pun ia layangkan. 

"Masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan untuk memajukan sepakbola Indonesia," ujarnya kepada media Vietnam, Zing News.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: