Anggap Remeh! Pelatih Vietnam Park Hang-seo Sesumbar Bisa Kalahkan Indonesia dengan Mudah

Anggap Remeh! Pelatih Vietnam Park Hang-seo Sesumbar Bisa Kalahkan Indonesia dengan Mudah

Pelatih Timnas Vietnam Park [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo sesumbar jelang bentrok melawan Timnas Indonesia pada babak Semifinal Piala AFF 2022.

Ia menyebut, rekornya yang tak pernah kalah dari Indonesia menjadi modal besar dalam menjalani partai tandang ke Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang menyajikan duel Indonesia vs Vietnam bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat 6 Januari 2022. 

BACA JUGA:Rizal Ramli 'Berkoar', Hanya Ada 2 Orang yang Berani Serang Balik, Mahfud MD: Sesekali Perlu Dilawan!

Park Hang-seo yang menukangi Vietnam sejak 2017 memang punya catatan apik ketika bersua timnas Indonesia di semua level, baik skuad Garuda yang dilatih oleh Indra Sjafri, Simon McMenemy maupun Shin Tae-yong.

"Sejak saya direkrut (sebagai pelatih timnas), saya tidak pernah kalah dari Indonesia. Indonesia adalah tim yang sulit dikalahkan, tetapi Vietnam bisa menang," kata Park Hang-seo dikutip dari Soha.vn.

Dilansir dari Transfermarkt, Park Hang-seo pernah tiga kali mengalahkan timnas U23 Indonesia besutan Indra Sjafri. 

BACA JUGA:Ramalan Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding: Akan Ada Wabah Baru Menyebar di Tahun 2023, Pengganti Covid-19!

Ia juga pernah membawa timnas Vietnam senior melibas Indonesia 3-1 asuhan Simon McMenemy pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Sementara bersua timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong baik skuad senior maupun U23, Park Hang-seo mengantongi rekor dua kali menang dan sekali imbang. 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber