Alasan Shin Tae-Yong Rotasi Pemain Jelang Indonesia Vs Brunei Darussalam di Laga ke-2 AFF 2022, Ternyata...

Alasan Shin Tae-Yong Rotasi Pemain Jelang Indonesia Vs Brunei Darussalam di Laga ke-2 AFF 2022, Ternyata...

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-PSSI -

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sejumlah persiapan dilakukan timnas Indonesia jelang menghadapi laga kedua Group A di ajang Piala AFF 2022.

Sesuai jadwal, Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada Senin, 26 Desember 2022 ini.

Dalam persiapannya itu, sang pelatih: Shin Tae-yong akan menerapkan rotasi pemain yang akan bertarung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia ini.

Alasannya, selain padatnya jadwal pertandingan yang dihadapi peserta Piala AFF 2022, pasukan Timnas Indonesia juga mesti melakoni format kandang-tandang.

Hal tersebut disampaikan Shin Tae-yong pada awak media pada Minggu 25 Desember 2022, saat perayaan Natal tahun ini.

BACA JUGA:Gampang! Ikuti 3 Cara ini Agar Dapat Bantuan Sosial Pemerintah di 2023 Bagi Pemegang KIS-BPJS, Bansos PKH, BPNT Hingga KIS PBI

BACA JUGA:Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rotasi Jabatan Kapolda Bengkulu dan Kepri

"Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya.

Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya," jelas pelatih ramah yang selalu terlihat fit ini.

Selain itu, Shin Tae-Yong juga bilang, bahwa mereka harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang baik. Makanya, rotasi pemain pun harus dilakukan.

Selanjutnya, pelatih asal Korea Selatan ini juga meminta pemain jangan jumawa. Dia meminta para pemainnya mewaspadai Brunei yang bisa saja memberikan kejutan.

"Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff.

BACA JUGA:Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rotasi 10 Jabatan Wakapolda, Simak Daftarnya

BACA JUGA:Cegah dan Kenali Gejala Gagal Ginjal Akut Sejak Dini, Stop Merokok dan Konsumsi Alkohol!

Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi permainan mereka," tegas pria yang membintangi beberapa iklan ini.

Meski begitu, saat ditanya soal target  gol yang ingin dicetak Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menolak menjawabnya. Dia merasa pertanyaan itu kurang tepat.

"Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin," pungkasnya seraya menebar senyum ramahnya.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber