Rukun, Masjid Istiqlal Siap Bantu 700 Slot Parkir Basement untuk Jemaat Gereja Katedral di Hari Raya Natal

Rukun, Masjid Istiqlal Siap Bantu 700 Slot Parkir Basement untuk Jemaat Gereja Katedral di Hari Raya Natal

ereja Katedral telah menyiapkan beberapa tempat parkir-@katedraljakarta-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pengurus Gereja Katedral telah menyiapkan beberapa tempat parkir kendaraan untuk digunakan oleh jemaat yang akan mengikuti Misa Natal 2022 secara langsung, salah satunya yakni ada di Masjid Istiqlal.

Kepala Gereja Katedral mengatakan beberapa waktu lalu pengelola masjid istiqlal menghampirinya.

“Tahun ini didukung dan dipastikan oleh banyak pihak untum penyelenggaraannya, pertama ada Badan Pengelola Masjid Istiqlal, beberapa waktu Lalu kita disamperin oleh Imam Besar Prof. Nazarudin Umar,” kata Pastor Kepala Gereja Katedral, Romo Hani Rudi Hartoko saat konferensi pers di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada Jumat, 23 Desember 2022.

BACA JUGA:Buntut Konten 'Polisi Pengabdi Mafia', Kamaruddin dan Uya Kuya Dilaporkan Ke Polisi

BACA JUGA:Kocak! Nycta Gina Sering Pakai Barang Pemberian Mantan Kekasih Rizky Kinos: Masih Ada Inisial Kesayangan

Dia mengungkapkan pihak masjid istiqlal akan membantu untuk memfasilitasi 700 slot untuk parkir mobil jemaat gereja katedral.

“Ini menarik, ada sebuah sapaan dari sahabat kita dari Masjid Istiqlal dan siap membantu untuk memfasilitasi, baik itu parkir basement ada sekitar 700 slot untuk parkir mobil,” katanya.

Selain itu, pusat makanan akan tersedia di depan masjid istiqlal dengan waktu yang lebih lama untuk menyambut jemaat setelah ataupun sebelum melakukan ibadah Natal di Gereja.

“Food court akan dibuka sampai jam 9. Jadi itu sebuah ungkapan persaudaraan yang selama ini kita jalin,” tutur Romo.

BACA JUGA:Nahloh! Dijemput Paksa, Bupati Mimika Diperiksa KPK Usai Diduga Korupsi Pembangunan Gereja

Sejauh ini, Gereja Katedral Jakarta menyiapkan 4 kantong parkir untuk jemaat yang ingin mengikuti perayaan natal 2022.

"Kantong parkir pertama di lapangan Sekolah Ursula, Kantor Pos, basement Istiqlal, dan satu lagi di Belakang Angkatan Darat," kata Pastor Kepala Gereja Katedral, Romo Hani Rudi Hartoko SJ dalam konferensi pers.

Ia mengimbau anggota jemaat gereja menggunakan mobil secara bersama-sama mengingat tempat parkir kendaraan yang tersedia terbatas.

"Kalau sekeluarga, sebaiknya tetap bersama-sama, karena parkirnya terbatas. Silakan datang bersama temannya dan yang lain, tidak satu mobil satu orang. Itu akan membuat sulit arus lalu lintas. Kalau bisa datanglah bersama keluarga dan sahabat sehingga kapasitas parkir yang terbatas dapat bisa menampung umat," ungkapnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: