Prabowo Subianto Tak Minat Nonton Piala Dunia Qatar 2022, Alasannya Bikin Bangga!

Prabowo Subianto Tak Minat Nonton Piala Dunia Qatar 2022, Alasannya Bikin Bangga!

Prabowo tak mau menonton pertandingan piala dunia sepak bola 2022-@prabowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengaku tak mau menonton pertandingan piala dunia sepak bola 2022.

Ia mengungkapkan alasan mengapa dirinya tak mau menoton yaitu diakibatkan tim nasional Indonesia tak berpartisipasi dalam ajang acara perlombaan tersebut.

Berbagai dukungan dan antusiasme dari suporter membuat event akbar sepak bola empat tahunan Piala Dunia Qatar 2022 begitu ramai.

BACA JUGA:Son Ye Jin Dikabarkan Melahirkan Bayi Laki-laki, Hyun Bin Resmi Jadi Ayah!

BACA JUGA:Simple Plan Bakal Manggung di Jakarta Bulan Maret 2023 Mendatang, Hari Ini Tiket Mulai Dijual!

Selain itu, kehebatan sepak bola dari negara-negara kuat ternyata tidak mampu menggerakkan hati Prabowo untuk menonton satu pun pertandingan.

Hal mengenai dirinya tak mau menyaksikan piala dunia tersebut diungkapkan Prabowo dalam sambutannya pada acara Munas XI Korps Alumni Humpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu, 26 November 2022.

"Saya pecinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton world cup. di tv pun saya enggak mau karena indonesia tidak bermain," ucap Prabowo

Prabowo Subianto menilai, Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di piala dunia. Pasalnya, banyak negara lebih kecil yang berpartisipasi dalam acara piala dunia itu.

BACA JUGA:Son Ye Jin Dikabarkan Melahirkan Bayi Laki-laki, Hyun Bin Resmi Jadi Ayah!

"Ada negara yang kecil dari kita bahkan jumlah penduduknya sedikit, sebut saja Gana, Nigeria, Saudi Arabia tapi bisa ngalahin Argentina. Saudara-sudara, kapan Indonesia ikut Piala Dunia," kata Prabowo Subianto.

Tak sampai disitu, Prabowo mengatakan dirinya berencana ingin mengajak atlet-atlet muda sepak bola untuk mengikuti akademik terbaik dunia di Qatar.

“Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar saya minta Indonesia boleh enggak kirim anak-anak kita, silakan-silakan, tapi tunggu ya World Cup selesai" ungkapnya.

Prabowo juga mengatakan dirinya lah yang akan turun langsung mengantarkan atlet muda sepak bola Indonesia ke Qatar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: