OttoDigital Dorong Loyalitas dan Pendapatan Bisnis F&B melalui Solusi Digital Terintegrasi

Senin 04-08-2025,07:30 WIB
Reporter : Vritimes Indonesia
Editor : Tyo Sulistio

POSTINGNEWS.ID --- OttoDigital, perusahaan penyedia solusi digital terintegrasi, memperkuat posisinya sebagai mitra strategis dalam transformasi digital sektor F&B melalui peluncuran CRI Super App, aplikasi layanan pelanggan yang dikembangkan bersama PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK).

Dengan ekosistem digital yang dirancang khusus oleh OttoDigital, CRI Super App menjadi bukti bahwa teknologi dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, memperluas akses layanan, serta menciptakan peluang pertumbuhan pendapatan secara berkelanjutan.

Melalui satu platform terintegrasi CRI Super App, pelanggan dapat melakukan pemesanan makanan secara delivery maupun pick-up, serta menikmati berbagai program loyalitas seperti pengumpulan poin, promo eksklusif, hingga diskon ulang tahun—semuanya tanpa biaya keanggotaan.

Sistem loyalty ini tidak hanya menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih bernilai, tetapi juga membantu bisnis membangun relasi jangka panjang dengan pelanggan setia mereka.

BACA JUGA:Hasto Bebas Bertepatan Kongres, PDIP pun Bersolek Ulang Pascareformasi Internal

CEO OttoDigital, Theodorus Wiryawan, menjelaskan, “Solusi digital seperti CRI Super App bukan hanya tentang menghadirkan kenyamanan bagi konsumen, tetapi juga bagaimana kami membantu mitra bisnis memperkuat fondasi operasional dan strategi loyalitas mereka. Di tengah persaingan industri yang semakin kompleks, pemanfaatan teknologi yang tepat dapat menjadi diferensiasi penting untuk meningkatkan pendapatan sekaligus retensi pelanggan.”

OttoDigital tidak hanya menghadirkan tampilan aplikasi yang ramah pengguna, tetapi juga merancang arsitektur teknologi yang efisien dan dapat berkembang seiring meningkatnya kebutuhan bisnis.

Sistem ini mencakup manajemen keanggotaan, integrasi pembayaran digital, hingga analitik transaksi yang dapat dimanfaatkan oleh CRI untuk menyusun strategi promosi secara lebih tepat sasaran.

Selain mendukung transaksi online dan offline, sistem ini juga siap untuk pengembangan fitur lanjutan seperti QR dine-in dan reservasi otomatis yang akan segera diluncurkan.

BACA JUGA:Gak Cuma Gadget, Xiaomi Kini Merilis Mesin Cuci Pintar di Indonesia, Yuk Bedah Kecanggihan Teknologinya

Dengan lebih dari 330 outlet Champ Resto Indonesia yang tersebar di 16 provinsi, implementasi teknologi ini menjadi contoh nyata bagaimana digitalisasi mampu meningkatkan pelayanan melalui personalisasi layanan dalam skala besar.

PT Champ Resto Indonesia Tbk beroperasi melalui beberapa brand kuliner yang populer seperti Gokana Ramen & Teppan, Raa Cha Suki & BBQ, Monsieur Spoon, Dewata by Monsieur Spoon, Croco by Monsieur Spoon, Platinum Resto & Café, BMK Baso Malang Karapitan, Chopstix, Grillman, dan yang segera hadir, Rachaphon by Raa Cha.

CEO & Managing Director PT Champ Resto Indonesia Tbk, Eric Leong, menyampaikan, “Peluncuran CRI Super App adalah bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan kepada pelanggan. Melalui aplikasi ini, kami ingin memberikan akses yang seamless dan rewarding kepada para pelanggan setia CRI Group di seluruh Indonesia.”

Pelanggan dapat memesan hidangan yang fresh langsung dari outlet restoran favorit terdekat dengan fitur kustomisasi jadwal untuk self pick-up maupun take away serta fitur reservasi dan QR dine-in.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru untuk Para Gamers: Lenovo Legion Gen 10! Siap Gebrak Pasar Indonesia

Kategori :