Terbongkar! Ternyata JIS Bukan Karya Murni Anies Baswedan, Seorang Youtuber Beberkan Sejumlah Fakta ini!

Minggu 02-01-2022,19:39 WIB
Reporter : T. Sucipto
Editor : T. Sucipto

Tapi apakah masalah sengketa lahan itu selesai sampai di situ? Ternyata tidak. Terakhir di era Anies ini juga masih ada yang namanya gugatan yaitu dari PT Buana Permata Hijau atau BHP.

+++++

Gugatan itu sempat dikabulkan Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN, namun akhirnya putusan PTUN itu dibatalkan oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara atau PTTUN setelah Pemprov DKI Jakarta ini mengajukan banding. Dan sekarang pembangunan stadion itu pun terus dilakukan.

“Nah sangat disayangkan jika catatan sejarah panjang ini ingin dihapus para buzzer-buzzer Balai Kota itu. Ya saya yakin, sebagian dari mereka ini sudah mengetahui sejarah panjang pembangunan stadion ini,” katanya.

“Tapi pada dasarnya mereka ingin mengklaim bahwa stadion itu seakan-akan hanyalah karya gubernur DKI Jakarta saat ini tanpa melibatkan gubernur-gubernur sebelumnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Akhir 2021 Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, Pengamat ini Berikan Solusi Efektif Buat Masyarakat Indonesia

BACA JUGA:Kisruh! Diduga Sebarkan Berita Bohong, Habib Bahar Bin Smith Laporkan Balik Politisi PSI Husin Shihab ke Polisi

Menurut Yusuf, banyak pembelokan narasi terjadi tentang pembangunan stadion JIS, terutama mereka yang menjadi pendukung gubernur seiman.
Pembangunan Stadion JIS Habiskan Rp 4,5 Triliun.

Dikatakan Yusuf, pembangunan stadion JIS awalnya ditargetkan menelan anggaran sebesar Rp 1,3 triliun. Namun kemudian membengkak menjadi Rp 4,5 triliun.

“Luar biasa kan? Nah terus dari mana saja dana itu didapatkan? Ternyata dananya ini dari pemerintah pusat yaitu melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN,” ucap Yusuf.

+++++

“Jadi di tengah hantaman pandemi Covid-19 ini, APBD DKI Jakarta ini mengalami kontraksi yang cukup dalam,” tambahnya seperti dimuat Pojoksatu.id.

BACA JUGA:Sikapi Soal Klithih di Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X Sebut Biaya Konsultasi Kenakalan Remaja Terlalu Mahal

BACA JUGA:Dalami Kenaikan UMP 2022 Hingga 51 Persen, Prasetyo Edi Marsudi: Kita Harus Berikan Angka Rasional

Makanya Anies Baswedan mengajukan pinjaman kepada pihak pemerintah pusat sebesar Rp 12,5 triliun.

“Nah yang bisa dicairkan pada saat ini baru sebesar Rp 3,26 triliun. Jadi dari Rp 3,26 triliun itu sudah dibagi untuk pembiayaan enam proyek infrastruktur, salah satunya yaitu pembangunan stadion JIS yang mendapatkan pos anggaran sebesar Rp 1,182 triliun.

Kategori :