Viral! Pipa Septic Tank Meledak di Tiongkok China, Tinja Berhamburan Mengotori Pengguna Jalan

Sabtu 28-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Jeany Pohan
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belum lama ini, sebuah video mendadak viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan sebuah pipa septic tank meledak di tengah jalan Nanning, Guangxi, Tiongkok China pada Selasa, 24 September 2024.

Ledakan tersebut menyebabkan semburan setinggi lebih dari 10 meter, hingga menghujani kendaraan yang melintas.

BACA JUGA:Viral, Guru dan Murid di Gorontalo Lakukan Video Syur Link Video Nyebar di Sosmed

BACA JUGA:Ukir Sejarah Baru! Pertamina Enduro VR46 Racing Team Berlaga di Home Race Pertamina Grand Prix of Indonesia

Sebagai informasi, septic tank merupakan sebuah tempat penampungan kotoran tinja atau urine manusia yang berasal dari sebuah hunian atau bangunan publik. Septic tank ini biasanya terletak di dalam tanah dengan kedalaman yang berbeda, tergantung dari kontur dan kondisi tanah. 

Dilansir dari akun Instagram @info_jabodetabek, bahwa kejadian itu disebabkan karena pipa septic tank yang meledak. Seperti yang diketahui, pipa septic tank berfungsi sebagai saluran untuk mengalirkan limbah tersebut ke tempat pembuangan akhir.

Namun, pada kejadian yang tidak terduga ini, pipa septic tank tersebut meledak dengan hebatnya, menyebabkan semburan limbah yang begitu dahsyat. Ketika kejadian itu berlangsung, terlihat pengendara mobil dan sepeda motor tampak berhenti sejenak dan menyaksikan kejadian yang tak biasa tersebut.

Beberapa video yang diambil oleh warga yang tengah berada di lokasi kejadian memperlihatkan ketika semburan tinja yang telah bercampur dengan air mengotori kendaraannya. Bahkan, akibat kejadian tersebut terlihat kondisi jalan tersebut lumpuh total.

BACA JUGA:Miris! Pengantin Ini Curhat Hasil Make Upnya Malah Bikin Jadi Tua

BACA JUGA:GIIAS Bandung 2024 Jadi Ajang Edukasi, Ratusan Pelajar Antusias Belajar Perkembangan Teknologi Otomotif!

Meski demikian, belum diketahui penyebab pasti dari meledaknya pipa septic tank tersebut. Selain itu, belum diketahui juga total kerugian dan korban yang terkena dampak dari meledaknya septic tank di wilayah jalan Nanning, Guangxi, Tiongkok China tersebut.

Ketika pipa septic tank mengalami kebocoran atau bahkan meledak seperti yang terjadi di Nanning, hal ini dapat menimbulkan masalah serius. Tidak hanya mencemari lingkungan sekitar, tetapi juga dapat membahayakan kesehatan masyarakat. 

Karena kotoran yang berasal dari septic tank mengandung berbagai bakteri dan zat berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit jika terpapar dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, kejadian meledaknya pipa septic tank di Nanning menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan masyarakat setempat.

Kejadian meledaknya pipa septic tank di Nanning juga menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Penting untuk selalu memperhatikan kondisi dan perawatan sistem pengolahan limbah cair, termasuk septic tank, guna mencegah terjadinya kebocoran atau bahkan ledakan yang dapat membahayakan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Kategori :