JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tahukah Anda bahwa 30 persen profesional keuangan menghabiskan bekerja 4 jam di Excel setiap hari?.
Bahkan penundaan kecil dan inefisiensi akan memperlambat Anda, seperti bekerja dengan file Excel yang terlalu besar untuk dibuka atau disimpan.
Konsultan Senior dan pakar Excel UpSlide, Florence memiliki beberapa jalan pintas mudah untuk membantu mengurangi file Excel Anda dalam hitungan detik.
Anda bisa mengikuti langkah-langkah dalam urutan kronologis ini atau memilih salah satunya untuk menyelesaikan masalah demi memiliki ukuran file Excel yang lebih ringan!
BACA JUGA:Bisakah Makan Terlalu Banyak Protein Membuat Perut Sembelit? Ini Jawabannya
Mengapa file Excel saya begitu besar?
Dilansir dari laman upslide.net, bagi banyak profesional keuangan yang bekerja di perbankan investasi atau penasihat, Excel berfungsi sebagai landasan untuk pemodelan dan analisis keuangan mereka.
Buku kerja mereka yang berisi data penuh dengan lembar, rumus, dan tabel, yang tentunya akan membuat file menjadi terlalu berat.
Sebelum kami menunjukkan kepada Anda cara memperkecil ukuran file Excel Anda, penting untuk memahami mengapa file tersebut begitu besar dan lembar mana yang harus Anda fokuskan.
BACA JUGA:10 Cara Sederhana Menghilangkan Stres, Santai Aja Tanpa Beban
Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaudit buku kerja Anda:
1. Buka buku kerja Excel Anda.
2. Klik kanan pada setiap lembar dan pilih ‘Pindahkan atau Salin’
3. Pilih ‘Buku baru’ dari drop-down lalu centang kotak yang bertuliskan ‘Buat salinan’
4. Simpan file satu per satu untuk melihat seberapa beratnya di File Explorer