Tantangan Revolusi Kendaraan Listrik di Indonesia: Harga, Infrastruktur, dan Kepercayaan Merek

Selasa 22-08-2023,14:21 WIB
Reporter : Adinda R. Syam
Editor : Priya Satrio

Hendra Budi, seorang pelanggan lainnya, mengungkapkan bahwa harga bukanlah faktor utama baginya dalam memilih kendaraan listrik.

Ia lebih memprioritaskan kepercayaannya terhadap merek mobil tersebut. Baginya, merek seperti Toyota atau Honda yang meluncurkan mobil listrik akan lebih menarik minatnya.

Akan tetapi untuk saat ini Toyota dan Honda masih lambat dalam beralih ke mobil listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Ucapkan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Gus Baha: Ini Jam yang Mustajab!

Pemerintah Indonesia telah menetapkan target ambisius untuk memproduksi sekitar 600.000 kendaraan listrik pada tahun 2030.

Meski demikian, hingga saat ini, pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia masih terbatas.

Meskipun Menko Perekonomian RI berharap bahwa pameran mobil Jakarta akan meningkatkan penjualan kendaraan, termasuk mobil listrik, jumlah penjualan sebenarnya dan pangsa kendaraan listrik di pasar masih belum tersedia untuk saat ini. 

Kategori :