Viral Kebun Bunga Edelweiss Ranca Upas Rusak Akibat Lomba Motor Trail: 'Hancur, Lihat Nih..'

Jumat 10-03-2023,06:14 WIB
Reporter : Tamadhir Taharani
Editor : Priya Satrio

Diketahui, dari foto pamflet yang tersebar, acara tersebut bernama Camping Adventure Explore Ranca Upas 2023 dan terdapat logo Perhutani. Terekam dalam salah satu video seorang warga yang menjaga kawasan Ranca Upas marah melihat hamparan bunga edelweis rawa tersebut rusak dan mati dilindas motor-motor trail.

Dandang Supriatna, Bupati Bandung sampai angkat bicara terkait kegiatan trail dan camping adventure di Ranca Upas, Bandung, Jawa Barat yang merusak bunga rawa atau edelweis.

Dadang menyayangkan soal rusaknya bunga edelweis dan mengecam segala kegiatan yang merusak lingkungan. Dadang menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan izin terhadap kegiatan yang merusak alam.

"Kita pemerintah Kabupaten Bandung tidak pernah mendukung dan memberikan izin terhadap kegiatan yang merusak lingkungan dan hutan. Tentunya, saya sangat menyayangkan dan mengecam keras kejadian ini," terang Dadang Supriatna pada unggahab akun instagram pribadinya @dadangsupriatna, Rabu (8/3/2023).

BACA JUGA:Sosoknya Viral, Ini Profil Adriel Viari Purba yang Kena Amuk Teddy Minahasa di Persidangan

Ternyata, Dadang juga tidak mengetahui terkait logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dicatut pada flyer acara tersebut. Dadang menegaskan hal tersebut juga merugikan banyak pihakp.

"Perihal logo Pemkab Bandung yang dicatut di flyer acara, itu tanpa sepengetahuan saya dan kita pastikan bahwa logo Pemkab Bandung dicatut tanpa izin, tentunya kami sangat merasa dirugikan dengan kejadian ini,” tutur Dadang.

Dirinya menegaskan, kalau panitia acara dan pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut harus bertanggung jawab. 

“Kita akan tindak lanjuti, panitia acara dan pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini harus bertanggung jawab atas kejadian ini,” pungkasnya.

Kategori :