Geger! Eks Sekjen Nasdem Bilang Hitung-hitungan Surya Paloh Salah Pas Deklarasi Anies: 'Demokrat dan PKS Siap-siap'

Minggu 05-02-2023,21:51 WIB
Reporter : Maya Novalia
Editor : Ristanto

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella mengomentari langkah Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) belum lama ini. Ia juga mengemukakan pandangannya terkait arah politik Nasdem saat ini.

Rio menyebut, ada perhitungan yang keliru dari keputusan Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres. Bahkan menurutnya, orang-orang di sekitar Surya Paloh juga tidak memberikan masukan yang betul soal keputusan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Ada salah hitung dalam persoalan Anies yang dilakukan Nasdem. Saya pikir orang sekitar Bang Surya tidak memberikan nasihat yang betul,” kata Rio dikutip dari YouTube Akbar Faizal Uncensored, Minggu, 5 Februari 2023.

BACA JUGA:KACAU! Diduga Anies Sering Diusilin Kubu Istana hingga Kelompok Islamophobia, BRIN Blak-blakan: 'Jika Tidak Segera Diredam...'

Kemudian, soal pertemuan Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, pada Rabu, 1 Februari 2023 lalu, menurutnya Rio adalah lanjutan dari pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem itu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara beberapa hari sebelumnya.

“Menurut saya pertemuan itu ada kaitannya dengan presiden, itu langkah-langkah exit plan dari koalisi Demokrat dan PKS,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rio berpendapat bahwa pertemuan itu sekaligus memberikan sinyal warning kepada mitra politik Surya Paloh, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat untuk bersiap-siap bila nantinya saling meninggalkan dengan Nasdem.

BACA JUGA:ASTAGAH! Denny Siregar Bongkar Alasan Anies Baswedan Terima Lamaran Nasdem Jadi Capres 2024, Ternyata Biar...

“Menurut saya Bang Surya memberikan pesan kepada istana dan memberikan pesan kepada Demokrat dan PKS siap-siap aja lu, lu gue tinggal lama-lama, dan paling nyaman memang maksudnya gabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu),” jelas Rio.

Kategori :