Anak Petani di Maluku Utara Kini Lulus Jadi Calon Polwan, Sempat Viral di Medsos

Anak Petani di Maluku Utara Kini Lulus Jadi Calon Polwan, Sempat Viral di Medsos

Anak petani lolos menjadi polwan -Sulastri Irwan -Facebook

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDKapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko akhirnya meluluskan Sulastri Irwan, sebagai calon siswa polisi wanita (polwan) Bintara Polri gelombang II tahun 2022 setelah viral beritanya.

Sebelumnya viral mengenai anak seorang petani yang gugur menjadi polwan padahal sudah melewati tahap-tahap kelulusan.

Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko mnegatakan lolosnya anak petani tersebut karna ada sisa kuota untuk dirinya sehingga kali ini bisa lulus menjadi polwan.

BACA JUGA:Rp 2 Juta Sekali Kencan, Selebgram di Makassar Terlibat Prostitusi Online

"Setelah kami koordinasi dan koordinasi dengan Mabes, maka Mabes menambahkan satu kuota kepada kita sehingga Sulastri Irwan dinyatakan lulus," kata Midi di Mapolda Malut Kota Ternate Senin, 14 November 2022.

Kapolda Maluku Utara tersebut tidak menyalahkan siapapun dalam permasalahan kegugurannya anak petani yang tidak lolos menjadi polwan, Kapolda tersebut hanya menyalahkan dirinya sebagai pemimpin.

"Setelah kami cek, ini bukan kesalahan anggota tetapi ini kesalahan pimpinan, terutama Kapolda. Maka itu saya minta agar masalah ini ke depan tidak lagi terjadi," ujarnya.

Tak hanya menyampaikan rasa salah dirinya sebagai pemimpin, Midi pun meminta maaf kepada keluarga petani tersebut.

BACA JUGA:Cerita Masa Kecil Ruben Onsu, Pernah Dicap Anak Pembawa Sial: Melekat di Diri Saya!

"Kapolri sering mengingatkan bahwa ikan busuk dari kepalanya, bukan dari ekornya. Untuk itu sekali lagi dengan tulus dan ikhlas saya menyampaikan permintaan maaf," katanya.

Sebelumnya, Sulastri Irwan, seorang anak petani di Kabupaten Kepulauan Sula tak terima dengan keputusan Polda Maluku Utara (Malut) yang menggugurkannya sebagai calon polwan.

Sulastri mengaku menempati peringkat ketiga berdasarkan pengumuman pantukhir pada 2 Juli 2022. Ia pun berhasil melewati seluruh tahapan seleksi polwan.

Sumber:

(edited)