Juarai GP Malaysia, Bagnaia Selangkah Lagi Jadi Juara Dunia

Juarai GP Malaysia, Bagnaia Selangkah Lagi Jadi Juara Dunia

Bagnaia Sukses meraih kemenangan pada MotoGP Malaysia 2022-Instagram/@pecco63-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pebalap Ducati Francesco "Pecco" Bagnaia selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP setelah memenangi Grand Prix Malaysia, Minggu (23/10/2022).

Dikutip dari fin.co.id, Bagnaia gagal mengunci gelar juara dunia setelah Fabio Quartararo yang merupakan pesaing terdekatnya berhasil finish di posisi ketiga.

Menjadi yang tercepat di Sirkuit Sepang, Bagnaia bisa saja langsung mengunci gelar juara dunia asalkan Quartararo finish di luar tiga besar.

Namun meski start dari posisi 12, pebalap Yamaha itu berhasil menjaga asanya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP setelah berhasil naik podium.

BACA JUGA:Jadi Kuasa Hukum Irjen Teddy Minahasa, Ini yang Akan Dilakukan Hotman Paris

Seusai GP Malaysia, selisih poin antara Bagnaia dan Quartararo kini menjadi 23. Dengan selisih poin tersebut, peluang Quartararo untuk mempertahankan gelar juara dunia belum sepenuhnya tertutup.

Sementara itu, meski berhasil finish di posisi kedua, peluang pebalap Gresini Enea Bastianini untuk menjadi juara dunia sudah tertutup. Ia kini berjarak 47 poin dari Bagnaia selaku pemimpin klasemen.

Begitu juga dengan pebalap Aprilia Aleix Espargaro, harus tersisih dari persaingan gekar juara dunia MotoGP setelah hanya finish di posisi ke 11 di GP Malaysia.

BACA JUGA:Pidato Jokowi Dinilai Sindiran untuk NasDem, Ini Tanggapan Surya Paloh

Dengan hasil GP Malaysia, siapa pebalap yang akan menjadi juara dunia musim ini akan ditentukan pada serti terakhir di Valencia, Spanyol.

Sumber:

(edited)