Viral Pengantin Wanita 9 Jam Menunggu Kedatangan Pengantin Pria, Akad Nikah Sampai Tertunda, Ini Alasannya

Viral Pengantin Wanita 9 Jam Menunggu Kedatangan Pengantin Pria, Akad Nikah Sampai Tertunda, Ini Alasannya

Viral pengantin wanita menunggu pengantin pria yang terjebak [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Viral di Media Sosial TikTok seorang pengantin perempuan yang sudah selesai di Make Up menunggu kedatangan calon suaminya hingga 9 Jam lamanya.

Video pengantin wanita yang sedang menunggu pengantin pria itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok MUA @retnomantenayu. Dalam video terlihat wajah pengantin wanita cemas saat sedang duduk di ruang rias.

"Kita di Lampung Gisting Tanggamus kakak cantik. Ini sudah jam 16.30 WIB belum datang juga calonnya. Saya mencoba untuk menenangkan hatinya," tulis akun TikTok @retnomantenayu.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Jenderal Andika Perkasa, jika ada Anggota TNI yang Kasar saat Tragedi Kanjuruhan

"Sebentar lagi sampai tenang saja. Setia menanti lho temannya," kata MUA Retno.

MUA Retno yang mengunggah momen pengantin wanita menunggu kehadiran pengantin pria yang terlambat datang akad nikah.

Dari penuturannya terungkap pengantin pria terlambat datang akad nikah sekitar sembilan jam. Akad seharusnya dilakukan pagi hari pukul 09.00, pada akhirnya baru berlangsung pukul 17.30

"Akad seharusnya di laksanakan jam 09.00 - 10.00 WIB. Sampai jam 14.30 WIB sudah dapat kabar kalau mempelai lakinya di jalan ada kendala. Jalan yang dilalui sulit dan licin karena daerah pengunungan. Mobil terhambat karena ada jalan yang tidak bisa jalan terperosok di lumpur karena jalannya berlumpur dan hanya jalan satu satu di daerah itu," ungkap Retno.

BACA JUGA:Resmi Diusung NasDem Sebagai Capres, Ini Kata Anies Baswedan...

Retno yang sudah menekuni dunia makeup artist sejak 2010 ini menuturkan mobil pengantin pria dan mobil pengantar pengantin tidak bisa lewat. Jarak rumah pengantin pria sendiri juga jauh dari rumah pengantin wanita.

+++++

"Pengantin laki-laki sampai di tempat mempelai wanita jam 17.00 WIB. Sampai lokasi sambutan dan lain-lain. Setelah itu serah terima dan izin kepada bapak mempelai wanita karena bapak nya tidak bisa hadir saat anak nya menikah. Mempelai wanita ini ibunya sudah meninggal dan ayah nya tinggal di Jakarta atau Jawa," tuturnya.

Retno sebagai MUA pengantin yang berusia 33 tahun itu mengungkapkan pengantin wanita sudah izin melalui video call kepada pamannya atau wali yang menikahkan.

Dan akhirnya akad nikah di laksanakan jam 17.30 WIB. Konsep pernikahan pakai adat Sunda. Proses makeup sekitar 2-3 jam makeup," kata Retno.

Sumber:

(edited)