Kemunculan Aplikasi Canggih, Bikin Guru Mengajar dan Murid 'Menggunakan'

Kemunculan Aplikasi Canggih, Bikin Guru Mengajar dan Murid 'Menggunakan'

Pembelajaran sekolah kini menggunakan aplikasi belajar.id-rijal09.com-Website

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sekarang proses belajar mengajar anak sekolah menjai lebih mudah setelah adanya aplikasi dan website bernama belajar.id.

Sampai saat ini belum serentak semua sekolah menggunakan belajar.id, tetapi sudah beberapa sekolah menerapkan metode tersebut.

Seperti di sekolah Jakarta Barat, Pemerintahan Kota Jakarta Barat memastikan seluruh guru diwilayah tersebut wajib menggunakan aplikasi "belajar.id" untuk mendidik para siswa siswi.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Jenderal Andika Perkasa, jika ada Anggota TNI yang Kasar saat Tragedi Kanjuruhan

"Ketika pemerintah menyediakan aplikasi baru kita ikuti, dan kita senang dngan teman-teman guru di wilayah memiliki kretivitas yang tinggi" Kata Kepala Suku Dinas pendidikan Jakarta Barat Junaedi Senin, 3 oktober 2022.

Pembelajaran melalui belajar.id disediakan Kemendikbudristek untuk memudahkan siswa dan guru dari berbagai satuan pendidikan dalam mengakses kebutuhan belajar mengajar. Mulai dari mengakses platform Kemendikbudristek sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar , baik secara tatap muka ataupun jarak jauh.

Akun Pembelajaran belajar.id diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan.

+++++

Akun Pembelajaran juga bisa didapatkan melalui Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) di sekolah masing-masing.

BACA JUGA:Resmi Diusung NasDem Sebagai Capres, Ini Kata Anies Baswedan...

Guru dituntut untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi sehingga tidak terkendala saat pembelajaran kepada murid.

Dan inilah Cara Mengaktivasi aplikasi belajar.id 

1. Buka aplikasi Gmail atau masuk ke laman peramban anda. 

2. Masuk atau login menggunakan nama akun (User ID) dan kata sandi (password) yang akan dikirimkan ke email pribadi anda. 

Sumber:

(edited)