Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Langsung Pergi Ke Malang

Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Langsung Pergi Ke Malang

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo-POLRI TV RADIO-Youtube Channel

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang memnbuat Kapolri harus turun tangan dan langsung terbang ke Malang.

Hal tersebut Dilakukan Sesuai Arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mengusut tuntas Kejadian tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali langsung bertolak ke Malang, Minggu 2 Oktober 2022.

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Irjen Pol Dedi Prasetyo bahwa nantinya akan mengadakan rapat dengan pihak pemerintah provinsi Jawa Timur dan khususnya Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Menko Polhukam Sebut Tragedi Kanjuruhan Bukan Bentrok Suporter

Dilansir dari Disway.id, ia mengatakan Sesuai dengan perintah pak Presiden, hari ini pak Kapolri dan Menpora akan bertolak ke Malang, kedua Kapolri saat ini sudah memberangkatkan tim Disaster Victim Identification (DVI) yang dipimpin oleh Brigjen Nyoman langsung menuju ke malang,Minggu 2 Oktober 2022.

Irjen Dedi juga menambahkan, selain dari tim DVI Mabes Polri, kemudian juga muncul seluruh tim dokter dari RS Bhayangkara Malang, RS Bhayangkara Kediri, dan RS Bhayangkara Surabaya.

Ia juga mengatakan juga mengatakan, tim DVI Mabes polri bekerja sama dengan tim DVI setempat untuk melakukan kegiatan secara cepat agar korban dapat dikembalikan kepada pihak keluarga dan dimakamkan.

+++++

Disinggung tentang penggunaan gas air mata dalam mengahadapi para supporter yang turun kelapangan, Irjen Dedi berharap rekan media untuk menghadapi, karena harapan akan tetap melakukan penyelidikan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: