Kasihan... Seorang Anak Hilang Saat Orang Tuanya Besuk Keluarga di Rumah Sakit

Kasihan... Seorang Anak Hilang Saat Orang Tuanya Besuk Keluarga di Rumah Sakit

Ilustrasi Anak-ilmupedia.co.id-Website

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seorang anak yang berinisial DN (7) dinyatakan hilang dari saat orang tuanya saat sang orang tua membesuk keluarga di rumah sakit di kawasan Jakarta Barat (Jakbar). 

Beruntung, Bhabinkamtibmas Kelurahan Slipi Polsek Palmerah Aiptu Asep bekerja dengan cepat mecari anak tersebut dan berhasil menemukan anak tersebut.

Asep mengatakan awalnya DN tidak mau ikut orang tuanya masuk ke ruang perawatan dengan alasan takut dengan suster dan dokter.

BACA JUGA:OTT Pengurusan Perkara di MA, KPK Amankan Sejumlah Uang Dolar Singapura

Orang tua DN lalu meninggalkan anaknya di luar ruang perawatan tanpa menitipkan kepada pihak keamanan rumah sakit.

"Saat tiba anak tersebut tidak mau masuk ke ruangan perawatan karena alasan takut. Lalu (sama) orang tuanya ditinggal di luar ruangan, namun tidak menitipkan pada pihak keamanan setempat," kata Polsek Palmerah, Asep Permana Kamis, 22 September 2022.

Asep mengatakan orang tua DN kaget setelah tahu anaknya sudah tidak ada di luar ruangan.

+++++

Setelah itu, orang tua DN melaporkannya ke pihak keamanan rumah sakit, lalu menghubungi bhabinkamtibmas terkait adanya laporan anak hilang.

BACA JUGA:Soal Capres 2024, Megawati Minta Seluruh Kader PDIP Bersabar

Tak lama kemudian, Asep menerima laporan dari Ketua RT 04/01 Kelurahan Slipi tentang adanya temuan seorang anak hilang. Lalu dari informasi tersebut, Asep melakukan pencocokan dengan identitas DN dan ternyata sesuai.

"Tak menunggu lama saya langsung menghubungi pihak orang tuanya, kemudian dilakukan penjemputan oleh keluarganya. Diketahui anak ini memang hiperaktif juga," ucapnnya.

Orang tua sang anak yang bernama Idham Romdhani sangat berterima kasih kepada ketua RT setempat dan juga Bhabinkamtibmas yang telah menemukan sang anak.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: