Penjelasan dr. Zaidul Akbar, Alasan Shalat Memberikan Ketenangan Jiwa

Penjelasan dr. Zaidul Akbar, Alasan Shalat Memberikan Ketenangan Jiwa

Alasan Mengapa Orang yang Sholat Punya Jiwa yang Tenang, Image oleh Lukas_Rychvalsky dari Pixabay----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketenangan jiwa akan didapat saat kita melaksanakan shalat. Itulah salah satu alasan orang yang shalat selain karna kewajiban. Hal itu karena ada hubungannya dengan cara kerja tubuh manusia.



Menurut dr. Zaidul Akbar, hal ini terjadi karena ada kaitannya dengan keberadaan cairan di dalam otak manusia.

“Salah satu gerakan sholat yg sangat berharga yaitu cairan joker ini bergerak naik dan turun saat sedang bersujud dan memberikan pesan tertentu terhadap otak”.

BACA JUGA:Belajar dari Seekor Burung, Bisa Tingkatkan Rezeki sampai Melimpah

“Inilah salah satu alasan kenapa kita akn mendapatkan ketenangan mental setelah sholat,” jelas dr. Zaidul Akbar seperti dikutip FIN dari Instagram resminya.

Ia juga menambahkan bahwa orang yang tidak sholat, maka urat saraf otaknya tidak menerima darah secara sempurna, tidak seperti mereka yang melakukan sujud. 

“Karena letak otak di atas jantung, maka jantung hanya mampu menyalurkan 20% darah ke otak, maka dibantulah dengan sujud yg lebih lama agar menambah kekuatan aliran darah ke otak,” sambungnya.

dr. Zaidul Akbar juga menambahkan bahwa manfaat sujud ini telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW. 

“Mencegah Pusing dan mengobati pusing, terhindar Migrain, menyegarkan otak, menajamkan akal & fikiran lebih sensitif, melonggarkan sistem pernafasan,(dan) memperbaiki kandung rahim yang turun,” ungkapnya.

Penggagas Jurus Sehat Rasulullah itu juga menambahkan bahwa inilah alasannya mengapa sujud adalah momen di mana umat Muslim paling dekat dengan tuhannya. 

“Keadaan seorang hamba paling dekat dengan Rabb-nya adalah ketika ia sedang bersujud, maka perbanyaklah berdoa saat itu. ( HR. Muslim, no. 482 ),” tambah dr. Zaidul Akbar.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: