Emoji Baru Dari Google Bagi Pengguna Android

Emoji Baru Dari Google Bagi Pengguna Android

--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Kabar baik bagi pengguna Android dalam waktu dekat ini Google akan menambah emoji.

Google Kembali menghadirkan emoji terbaru dengan total 21 emoji. Kali ini akan lebih ekspresif dibanding yang sudah diluncurkan dengan menggunakan standar Unicode 15.

Mengutip blog Google yang diunggah oleh Emoji and Expression Creative Director Jennifer Daniel, kehadiran dari emoji-emoji baru itu telah menambah total emoji yang ada di Google kini menjadi berjumlah 3.664.

"Semuanya ini akan hadir ke Android sesegera mungkin dan akan tersedia di lintas produk Google awal tahun depan," kata Jennifer.

Tidak hanya yang versi berwarna, Google juga merilis versi hitam putih dari emoji tersebut menambah variasi untuk emoji-emoji yang sudah ada sebelumnya.

Peningkatan terbesar untuk emoji-emoji tersebut ialah dapat berbentuk animasi.

Meski saat ini emoji itu baru bisa diunduh dalam format GIF atau video singkat lewat mesin pencarian namun nantinya emoji itu bisa hadir diponsel anda.

BACA JUGA:Info Terbaru, 2 Ponsel Yang Akan Diluncurkan Oppo Dengan Model Layar Lipat

Google juga mengalihkan format "font" mereka ke versi baru yang diberi nama COLRv1.

File "font" memungkinkan gambar vektor berukuran lebih kecil dan bisa kompatibel untuk dijadikan emoji dalam percakapan.

Meski begitu, "font" ini mampu memperlihatkan bentuk emoji dengan optimal dan ketajaman warna yang baik.

Mungkin emoji-emoji baru yang disiapkan Google akan hadir di akhir Desember 2022 untuk Android namun yang pasti pengguna ponsel pintar Google Pixel akan menjadi yang pertama mencoba deretan emoji tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: