Usai Seks Pingsan? Ini Penyebabnya

Usai Seks Pingsan? Ini Penyebabnya

Ilustrasi - Seorang wanita warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan (BS), digerebek warga saat sedang memadu kasih dengan pria yang bukan suaminya. (Pixabay)----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Sebuah pengalaman yang menyeramkan bagi yang mengalami atau pasangannya Ketika sesudah melakukan seks lalu pingsan.

 

Pertanyaannya, apa bahaya pingsan usai seks, dalam hal ini orgasme? Haruskah Anda atau pasangan khawatir akan hal ini?

.

 

Jawabnya menurut ahli, sangat tergantung dari penyebab yang mendasarinya.

 

Pingsan usai seks atau klimaks, menurut Medical News Today, dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu.

Mereka yang punya masalah dengan kadar gula darah, seks yang terlalu menggebu-gebu, juga kelelahan dan kecemasan, dapat mengalami pingsan usai seks berakhir.

 

Pada kasus yang ringan, mereka yang pingsan usai seks, tidak memerlukan pertolongan medis khusus. Namun beda pada kasus tertentu, lain ceritanya.

 

Mereka yang terjatuh dengan kepala duluan usai seks, mereka yang mengalaminya beberapa kali setiap kali intim, adalah mereka yang memerlukan penanganan medis.

 

Gak cuma itu, ketika pingsan usai orgasme, diikuti dengan ketidakmampuan untuk sadarkan diri, adalah mereka yang wajib untuk mendapatkan pertolongan sesegera mungkin.

...

 

 

SINKOP VASOVAGAL

Pada banyak kasus, pingsan usai seks umumnya disebabkan oleh kondisi bernama sinkop vasovagal.

 

Hal ini terjadi karena tekanan darah yang ngedrop, menyebabkan otak kekuranagan oksigen, memicu terjadinya sinkop vasovagal.

 

Penyebab lain dari sinkop vasovagal, adalah seperti dikarenakan terlalu cepat berdiri usai seks, gangguan kecemasan, terbentur sesuatu atau akibat konsumsi alkohol dan kafein.

 

HIPERVENTILASI

 

Selain sinkop vasovagal, hiperventilasi jadi penyebab orang tiba-tiba pingsan usai seks. Hiperventilasi, adalah ketika seseorang terlalu berlebihan melakukan pernapasan.

BACA JUGA:Cara Praktis Memilih dan Merawat Tanaman Hias di Perkarangan Terbatas, Nomor 1 Dipercayai Datangkan Rejeki Loh

+++++

Ketika napas seseorang yang mengalami hiperventilasi kembali normal, potensi pingsan usai seks dapat dihindari.

Pada kasus yang lebih ringan, pingsan usai seks disebabkan oleh rasa lapar atau haus, atau mungkin keduanya.

 

Dorongan dan kenikmatan seksual, bisa membuat orang lupa atau tidak menyadari akan kondisi tubuhnya sendiri.

 

Mereka yang menggunakan obat penurun gula darah, seperti penderita diabetes, punya potensi pingsan usai seks, saat gula darah terlalu rendah.

 

Sumber:

(edited)