Apakah Anda Sudah Bahagia?

Apakah Anda Sudah Bahagia?

Ayah dan Anak Bahagia, Image oleh StockSnap dari Pixabay----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Kesehatan merupakan suatu hal yang pentingdan berkaitan erat dengan kebahagiaan, jika anda ingin sehat maka anda harus Bahagia.

 

Di sinilah peran penting kesehatan kita, untuk tetap bisa survive dan melanjutkan hidup

 

Selain mendapatkan perlindungan vaksin, meningkatkan sistem imunitas tubuh secara alami, juga penting bagi kita untuk terhindar dari masalah kesehatan.

Dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, tidak hanya flu biasa, namun harapannya juga adalah untuk melindungi Anda dari jamahan virus corona.

 

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai itu, adalah pertama-tama dengan merasa bahagia.

Ketika seseorang merasa bahagia, menurut sebuah studi, via Healthline, maka munculah kesadaran diri mereka untuk ingin hidup sehat.
Mengkonsumsi makanan tertentu, seperti buah dan sayuran, adalah salah satu efek positif yang dihadirkan dari kebahagiaan.

 

Mereka yang hidup bahagia, juga disebut akan lebih sehat dari kebanyakan orang, lantaran memiliki aktifitas fisik lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak.

Pola tidur yang lebih baik, lebih produktif, dan punya berat badan yang sehat, adalah efek positif kebahagiaan terhadap kehidupan Anda.

 

Anda ingin bahagia dengan benefit di atas? Berikut ini daftar konsumsi sehat yang direkomendasikan, untuk meningkatkan kadar bahagia Anda, seperti dilansir Care:

...

 

Kacang Mete

Kacang mete kaya akan zinc, yang ternyata mampu mengurangi gejala depresi dan bahkan memperbaiki respons antidepresan.

Kurangnya vitamin bisa menyebabkan hilangnya nafsu makan, gejala depresi dan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

 

Buncis

Buncis kaya akan vitamin B6, vitamin yang membantu tubuh membuat serotonin dan norepinephrine, yang memengaruhi suasana hati.

Defisiensi B6 yang serius bisa menyebabkan iritabilitas, gugup dan depresi. Sumber vitamin lainnya termasuk dada ayam dan tuna sirip kuning.

 

 

Brokoli

Sayuran ini mengandung mineral yang disebut kromium, yang selain membantu Anda memetabolisme makanan. Ia juga meningkatkan kadar serotonin, norepinephrine dan melatonin otak Anda yang membantu mengatur suasana hati.

BACA JUGA:4 Efek Ini Bisa Muncul Saat Anda Kurang Tidur

+++++

Brokoli bahkan telah terbukti mengurangi gejala depresi atipikal, seperti makan berlebih dan tidur berlebihan.

.

 

Ikan Salmon

Ikan ini kaya akan vitamin D. Cara termudah untuk mendapatkan asupan D, adalah dengan menghabiskan sekitar 15 menit di bawah sinar matahari, beberapa kali dalam seminggu.

Sumber:

(edited)