Hindari Makan/Minuman Ini Bagi Penderita Radang Sendi

Hindari Makan/Minuman Ini Bagi Penderita Radang Sendi

Sendi, Image oleh oleh Dr. Manuel González Reyes dari Pixabay ----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Mereka yang sudah berusia 40 tahun ke atas, biasanya memiliki potensi lebih tinggi untuk terkena peyakit radang sendi. Karena pada umumnya radang sendi atau artritis terjadi pada mereka yang tidak lagi muda.

 

Kendati demikian, mereka yang masih berusia remaja, tetap juga punya potensi bermasalah dengan sendinya.

 

Mereka yang mengalami radang sendi, umumnya melaporkan beberapa masalah yang sama.

 

Kebanyakan dari kasus radang sendi selain rasa nyeri, adalah kakunya pergerakan sendi yang terdampak.

Rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu, seperti pergelangan tangan dan kaki, sikut juga lutut, dilaporkan terjadi pada para penderita radang sendi.

 

PENYEBAB RADANG SENDI

Selain karena usia, faktor konsumsi makanan ternyata juga ikut berperan dalam memicu terjadinya radang sendi

 

 

Jika Anda memiliki masalah dengan radang sendi, maka beberapa jenis makanan di bawah ini wajib masuk dalam pantangan Anda.

 

APA SAJA PANTANGAN PENDERITA RADANG SENDI?

Berikut ini pantangan makan penderita radang sendi, dalam hal ini kebiasaan sehari-hari, selain juga konsumsi makanan dan minuman tertentu, seperti dilansir Prevention:

 

Para ahli melaporkannya pada jurnal Arthritis Research and Therapy. Di situ diungkap bahwa perokok aktif, punya risiko tinggi mengalami gangguan sendi di kemudian hari akibat merokok. Pada wanita, dampak itu dua kali lipat lebih tinggi terjadi.

 

Meski efeknya bisa diturunkan, namun mereka yang sudah terlanjur merkok, meski tidak rutin, tetap punya potensi lebih tinggi kena radang sendi, jika dibandingkan yang tidak merokok sama sekali.

 

Makan Gorengan

Bukan cuma bakwan, risol dan tahu dan tempe goreng saja. Makanan yang dimasak dengan cara digoreng, dilaporkan juga menjadi salah satu penyebabnya.

Meski memiliki sifat anti radang, namun bagi mereka dengan gangguan persendian tertentu, konsumsi tomat dapat memicu reaksi yang tidak diinginkan.

 BACA JUGA:Waw! Berikut 4 Alasan Kamu Wajib Mandi Pagi Hari

+++++

 

Minum minuman bersoda

Enak dan segar memang rasanya. Namun kebiasaan yang satu ini ikut berkontribusi pada masalah sendi. Diabetes dan gangguan jantung adalah masalah lain yang disebabkan konsumsi minuman bersoda.

 

 

Makanan atau minuman berbahan kacang kedelai

Mengkonsumsi jenis makanan atau minuman yang mengandung bahan kedelai, dilaporkan jadi turut andil dalam masalah radang sendi pada manusia.

 

 

Sumber:

(edited)