Kenapa Aku Jomblo?

Kenapa Aku Jomblo?

kenapa aku jomblo? adalah sebuah pertanyaan yang dipakai para kaum jomblo untuk ditanyakan kepada mbah gooegle, --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Kenapa aku jomblo? adalah sebuah pertanyaan yang dipakai para kaum jomblo untuk ditanyakan kepada mbah gooegle, dengan tujuan agar mereka mendapatkan jawaban dari permasalahan yang sedang dialami.

 

"OK Google, kapan gue punya pacar" juga adalah pertanyaan lain, yang diutarakan orang ke mesin pencarian paling canggih sedunia itu.

Namun bagaimana jika kita menanyakan pada ahlinya langsung. Hal ini mungkin dapat menjawab pertanyaan terbesar hidup Anda, 'mengapa aku jomblo'.

Menurut pakar relationship bernama Deanna Cobden, alasan mengapa orang jomblo, terkait dengan sebuah pola pikir yang salah.

Anda mungkin menganggap bahwa sosok itu nantinya akan datang dengan sendirinya. Padahal menurut Cobden, hal itu tidak berlaku untuk semua orang.

Pada akhirnya, sosok pasangan yang Anda idamkan itu, harus ditemukan dengan sebuah usaha, dan bukan hanya menunggu 'durian runtuh', atau selalu bertanya, "mengapa aku jomblo". 

"Jika Anda tidak akan mendapatkan sebuah hubungan yang berkualitas, jika Anda tidak mencarinya. Ujungnya, Anda mungkin akan berakhir sendirian,"  kata Cobden seperti dikutip FIN (24/1) dari Elite Daily.

Mau tau cara mendapatkan mendapatkan pacar atau pasangan, lanjut dia, cobalah untuk terlebih dahulu membuka diri dan mulailah untuk berinisiatif PDKT alias pendekatan.

 

KENALI MASALAH ANDA

Adapun masalah yang umumnya dikaitkan seseorang dengan kondisi ini, adalah terkait dengan cara mereka berpikir soal hubungan.

Anda sulit melepas sosok yang Anda idamkan, terlalu pemilih, sibuk dengan prioritas lain atau Anda pernah tersakiti, adalah beberapa penyebab mengapa Anda sulit mendapatkan pacar.

Penyebab lainnya, menurut dia, bahwa Anda kurang menghargai diri Anda sendiri. Jika Anda saja tidak bisa mencintai diri Anda sendiri, bagaimana Anda mengharapkan cinta dari orang lain.

 

BISAKAH JOMBLO TAPI BAHAGIA?

Tidak semua orang hidup dengan pasangan, kendati demikian, bukan berarti mereka hidup tidak bahagia, karena hal itu bukanlah sebuah tolak ukur dari kebahagiaan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Orang Susah Kentut dan Sulit Bersendawa

+++++

Menurut seorang pakar psikologi, keputusan menjadi jomblo atsu hidup single, terlalu digambarkan secara berlebihan.

Menurut pakar dari University of California, Bella DePaulo, Ph.D., hidup tanpa pasangan bukanlah akhir dari dunia ini. 

Menurut dia, ditemukan bahwa mereka yang menjomblo, punya karakter yang akrab dengan keluarga, teman dan bahkan kolega. Demikian seperti dilansir Metro.

 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: