Jantung Berdetak Cepat? Ini Bahayanya

Jantung Berdetak Cepat? Ini Bahayanya

Serangan Jantung, Image oleh Martin Büdenbender dari Pixabay----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Sesuatu yang mungkin beberapa kali anda terjadi saat jantung anda tengah bedetak dengan cepat.

Anda kemudian bertanya, apa bahaya jantung berdetak cepat? Apakah ini serangan jantung?

Well, ada yang berpendapat demikian, akan tetapi menurut ahli, serangan jantung tidak mesti digambarkan dengan jantung berdetak cepat.  

Seperti dilansir Healthline, yang terjadi pada jantung saat serangan jantung terjadi, adalah berkurangnya aliran darah yang mengalir ke arah jantung, atau bahkan terhenti sama sekali.

Sebagai efek, jantung tidak lagi mendapatkan pasokan oksigen yang dibutuhkan, lantaran medianya, dalam hal ini darah, tidak lagi mengalir sebagaimana seharusnya.

 

BAGAIMANA DENGAN DETAKNYA?

Ahli berpendapat bahwa saat serangan jantung terjadi, detaknya bisa saja lebih cepat, atau bahkan lebih lambat dari kondisi normal.

Pada mereka yang mengalami tachycardia, serangan jantung memang dapat terjadi ketika jantung sedang cepat-cepatnya berdetak.

Namun pada kondisi lain, serangan jantung bisa saja terjadi ketika detak jantung seseorang di bawah dari rata-rata detak jantung manusia.

Perlu diketahui, detak jantung manusia yang normal adalah antara 60 hingga 100 bpm (beats per minute).

Semakin rendah detak jantung seseorang, selama masih dalam rentang angka di atas, maka semakin bagus pula menandakan fungsi jantung mereka.

jadi jika Anda masih bertanya "apa bahaya jantung berdetak cepat?" dan punya masalah dengan jantung berdebar, segeralah periksa kondisi Anda, guna mencegah hal yang tidak diinginkan

 

CIRI SERANGAN JANTUNG

Menurut Ashley Simmons, MD, kardiolog dari University of Kansas Hospital, ada pun ciri serangan jantung adalah seperti rasa sakit di bagian dada, seolah ada otot dada yang tertarik.

Meski tidak selalu terasa begitu menyakitkan, namun sakitnya dapat menjalar ke area seperti pundak, lengan, leher atau rahang.

Ia juga menambahkan, sakit dada yang muncul di saat Anda sedang stress, atau terjadi usai berolahraga, adalah beberapa ciri yang wajib diwaspadai.

Gejala di atas, kata dia, adalah ciri dari terjadinya gangguan pada aliran darah, Demikian seperti dilansir Prevention.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Orang Susah Kentut dan Sulit Bersendawa

+++++

.

SIAPA YANG BERISIKO KENA SERANGAN JANTUNG

Menurut pendapat ahli, pria adalah yang paling rentan berurusan dengan kondisi ini. Mereka yang juga terlihat sehat, tetap punya potensi mengalaminya.

 

 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: