Anda Sedang Diet? Ini Cara Agar Tidak Mudah Lapar

Anda Sedang Diet? Ini Cara Agar Tidak Mudah Lapar

Ngemil, Image oleh Pexels dari Pixabay----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Menurunkan berat badan atau sering disebut diet adalah sebuah proses menahan diri dari makanan-makanan jahat. Saat sedang melakukan diet dan berhasil satu hal yang akan dipertanyakan orang adalah bagaimana cara agar tidak mudah lapar.

Seperti diketahui. salah satu cara untuk menurunkan berat badan secara efektif, tentunya dengan berolahraga secara rutin.

Namun yang namanya olahraga saja, bagian sebagian orang, tidaklah cukup untuk memangkas lemak berlebih pada tubuh.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan program diet Anda, adalah dengan menghindari makan berlebih.

Inilah salah satu hal yang paling sulit dari upaya menurunkan berat badan. Rasa lapar yang selalu menghantui, karena Anda juga berusaha untuk memangkas konsumsi harian, adalah penyebabnya.

 

AGAR TIDAK MUDAH LAPAR SAAT DIET

Sebenarnya bukan rasa laparnya yang harus dihilangkan, namun bagaimana menjaga Anda tetap merasa kenyang selama diet berlangsung.

Untuk masalah yang satu ini sebenarnya bukan tanpa solusi. Jika saja Anda tau apa yang harus dikonsumsi, rasa lapar di luar jam makan itu bisa Anda hindari.

Caranya agar tidak mudah lapar saat diet, sebagaimana dilansir Healthline, adalah dengan mengkonsumsi makanan kaya protein dan lemak sehat.

MengkonsUmsi makanan berbasis protein tinggi ini, berdasarkan klaim ahli, adalah cara terbaik untuk memastikan Anda tidak mudah lapar untuk waktu yang lama.

Mengkonsumsi makanan berbasis protein, dapat memberikan efek puas dengan apa yang Anda konsumsi, mencegah Anda makan di luar jam makan, atau ngemil.

Terlebih, dengan mengkombinasikan makanan kaya protein dengan lemak sehat, dapat memberikan efek kenyang yang Anda butuhkan, agar tidak mudah lapar saat diet.

Berikut ini sumber makanan kaya protein dan lemak sehat yang dianjurkan pakar gizi:

Makanan kaya protein:

Telur

Tahu

Ayam

Ikan

Sumber lemak sehat:

Selai kacang

Kuning telur

Alpukat

Minyak zaitun

BACA JUGA:Pentingnya Sarapan! 4 Manfaat Sarapan Bagi Tubuh

+++++

 

TIPS LAINNYA

Cara menurunkan berat badan yang benar, tidak bisa dikaitkan dengan hanya mengkonsumsi kalori secara tepat, atau mencegah Anda agar tidak mudah lapar saat diet.

Meski mengkonsumi jumlah kalori itu penting, namun ada faktor lainnya yang juga harus bisa dikombinasikan dalam proses ini.

Adalah waktu mengkonsumsi makanan yang menurut ahli, tidak kalah penting, malah krusial, untuk mempercepat proses menurunkan berat badan.

Menurut sebuah studi, mereka yang makan lebih banyak kalori di pagi hari, punya potensi lebih tinggi dalam menurunkan berat badan mereka.

Berdasarkan studi ini, mereka yang sarapan dalam jumlah kecil, namun mengkonsumsi kalori lebih banyak di malam hari, tidak lebih efisien dari kriteria yang disebut di atas.

Meski mengkonsumsi jumlah kalori yang sama dalam sehari, namun menurut temuan ahli, mengkonsumsi lebih banyak kalori di pagi hari, dan memangkasnya di malam hari, jauh lebih dua setengah kali lipat lebih efisien.

Sekarang Anda tau bukan cara menurunkan berat badan yang benar? Selamat mencoba!

.

 

 

 

Sumber:

(edited)