Begini Faktanya, Makan Keju Bagus Untuk Kecantikan Kulit

Begini Faktanya, Makan Keju Bagus Untuk Kecantikan Kulit

Keju Parut, Image oleh Enotovyj dari Pixabay----

Begini Faktanya, Makan Keju Bagus Untuk Kecantikan Kulit

JAKARTA, POSTINGNEWS,ID – Keju merupakan makanan yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia termasuk kecantikan namun sebagian orang juga percaya bahwa keju makanan yang ada kaitannya dengan beberapa jenis penyakit.


Padahal, makan keju tidak selalu berdampak buruk untuk kesehatan, dan justru malah menyehatkan.

Menurut ahli, keju itu memiliki segudang manfaat terhadap tubuh manusia, salah satunya untuk kecantikan. Hal ini berkat kandungan gizi yang dimilikinya.

“Keju banyak mengandung nutrisi seperti karbohidrat, lemak, protein, kalsim, magnesium, zinc, fosfor, vitamin A,D, B12 serta mengandung omega 3, asam amino sistein serta antioksidan”.

“Manfaat keju banyak untuk kesehatan seperti menjaga kesehatan tulang dan gigi, menyehatakan saluran cerna serta untuk kecantikan,” sambung dr. Riza Marlina seperti dikutip FIN dari Alodokter.

Adapun manfaat makan keju untuk kecantikan kata dr. Riza Marlina, adalah efek keju untuk melembabkan kulit, membuatnya terlihat kenyal dan sehat.

“Nutrisi dan manfaat keju ini dapat diperoleh tergantung dari jenis keju yang dikonsumsi,’ jelas dia.

“Untuk mendapatkan manfaat kecantikan, Anda bisa menambahkan keju pada makanan anda seperti pada salad buah dan sayur serta lainnya,” kata dr. Riza.

Namun ia mengingatkan, bahwa untuk mendapatkan manfaat kecantikan dari keju ini, tidak hanya bisa mengandalkan satu faktor ini saja.  

“Perlu diimbangi dengan perawatan kulit seperti penggunaan skincare dan olahraga serta asupan cairan yang cukup dan kelola stres,” tutupnya.

BACA JUGA:Waw! Tanpa Disadari, Ini 5 Manfaat Mandi Dengan Sabun Pepaya

+++++



Agar Kulit Wajah Awet Muda

Ingin selalu awet muda adalah cita-cita setiap manusia di muka bumi ini.

Selain perawatan wajah, berolahraga, menjalankan pantangan tertentu adalah beberapa cara untuk mencapai hal itu.

Namun taukah Anda jika Anda bisa mendapatkan wajah yang awet muda, namun dengan cara yang menyenangkan, yakni lewat kuliner.

Ya, dengan konsumsi produk hewani, manusia bisa mendapatkan kulit wajah yang kencang, meski dengan pertambahan usia mereka.

Konsumsi yang dimaksud di sini adalah tulang sumsum sapi, yang oleh beberapa studi, via Men’s Health telah terbukti khasiatnya untuk keremajaan kulit.

Perlu diketahui, alasan mengapa kulit wajah manusia mengendur seiring usia, adalah dikarenakan oleh penurunan produksi kolagen alami pada tubuh.

Ketika hal itu terjadi, maka kulit yang mengeriput adalah efek yang tidak diinginkan.

Nah, dengan salah satunya rutin mengkonsumsi tulang sumsum sapi, yang kaya akan kolagen itu, efek penuaan yang terlihat jelas pada wajah itu bisa diperlambat prosesnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: