Ribuan Aliansi Lampung Memanggil Bergerak Menuju DPRD

Ribuan Aliansi Lampung Memanggil Bergerak Menuju DPRD

Ribuan Aliansi Lampung Memanggil Bergerak Menuju DPRD--

LAMPUNG, POSTINGNEWS.ID - Ribuan masa aksi yang tergabung dalam aliansi Lampung Memanggil bergerak menuju halaman DPRD Lampung. Mahasiswa dari perguruan tinggi itu Long March menuju DPRD dari hotel Sheraton.

Ribuan kendaraan di Tugu Adipura, Bandar Lampung dari berbagai almamater bertahab bergerak dengan dikomandoi satu mobil yang terus berorasi menolak kenaikan BBM bersubsidi.

Rudi salah satu masa aksi mengatakan saat ini mereka masih berkumpul di Jalan Wolter mongonsidi, (depan hotel sheraton) menunggu mahasiswa lain yang sebentar lagi akan datang.

"Ini sekitar dua ribu orang bang, udah sepakat titik kumpul depan hotel sheraton nanti baru sama-sama menuju gedung DPRD menyampaikan aspirasi, penolakan BBM," katanya.
BACA JUGA:Presiden Jokowi Teken Inpres Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas Pejabat Negara
Sebelumnya. Ribuan personel keamanan dari TNI, Polri, dan Satpol PP turun untuk amankan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Kamis, 15 September 2022.

Aksi pengamanan ini untuk mengamankan aksi demonstrasi Aliansi Lampung Memanggil agar tetap kondusif. Nampak pagar kawat duri memagari sepanjang halaman DPRD Provinsi Lampung untuk mencegah mahasiswa masuk ke dalam.

Selain itu aparat gabungan ini terpencar di semua tempat yang ada di lingkungan DPRD Provinsi Lampung. Sampai pukul 09.45 WIB, kehadiran Aliansi Lampung Memanggil belum juga tiba di Gedung DPRD Provinsi Lampung.

Terpisah, Juru bicara Aliansi Mahasiswa Unila yang tergabung juga dalam Aliansi Lampung Memanggil , Muhammad Ikhsan Habibi mengatakan ribuan mahasiswa Unila akan turun ke Gedung DPRD Provinsi Lampung.
BACA JUGA:Waw! Tanpa Disadari, Ini 5 Manfaat Mandi Dengan Sabun Pepaya
"Saat ini sedang kami sweeping mahasiswa ke kelasnya masing-masing," katanya.

Selain itu ia menyampaikan demonstrasi kali ini sebagai reaksi dari kenaikan BBM yang akan memicu kenaikan bahan pangan lainnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: